Senin, 17 Januari 22

Berkantor Sementara di Lumajang, Khofifah Kunjungi Jembatan Gladak Perak yang Ambruk Akibat Erupsi Gunung Semeru

Berkantor Sementara di Lumajang, Khofifah Kunjungi Jembatan Gladak Perak yang Ambruk Akibat Erupsi Gunung Semeru
* Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi salah satu daerah yang terdampat erupsi Gunung Semeru. (Foto: Instagram Khofifah)

Lumajang, obsessionnews.comGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berencana bakal berkantor sementara di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Untuk itu dia meminta Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, untuk mewakili beberapa agendanya.

“Seluruh pekerjaan saya kerjakan dari Lumajang, dan beberapa agenda saya minta Pak Wagub Emil Elestianto Dardak untuk mewakili,” ujar Khofifah kepada wartawan di Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Baca juga: MDMC Kirim Bantuan 500 Kontainer untuk Warga Korban Letusan Gunung Semeru

Khofifah menjelaskan, bekantor di Lumajang demi mengawal langsung upaya penanganan bencana awan guguran awan panas akibat peningkatan aktivitas Gunung Semeru.

Dia menyebutkan, saat ini penanganan bencana terkait Semeru merupakan prioritas, terutama search and rescue (pencarian dan penyelamatan). Termasuk yang berkaian dengan kebutuhan para pengungsi.

Baca juga: FOTO ACT Lepas Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Saya ingin memastikan konsolidasi data dan koordinasi pencarian, penyelamatan, evakuasi dan penanganan pengungsi berjalan efektif dan semoga tidak ada yang terlewat,” ucap dia.

Dia mengaku, Pemprov Jatim serta Pemkab Lumajang terus berusaha memaksimalkan layanan pada masyarakat terdampak bencana.

Tak hanya itu, penyebab lain Khofifah memutuskan untuk berkantor di Lumajang adalah luasnya dampak letusan Gunung Semeru di sejumlah kecamatan di daerah itu.

Dari pantauan di lapangan saat ini, Senin (6/12), Khofifah mengunjungi sejumlah titik untuk melihat langsung kerusakan dampak erupsi Gunung Semeru. Salah satu titik yang dikunjungi adalah Jembatan Gladak Perak yang ambruk akibat erupsi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.