Kamis, 30 Juni 22

Berdirinya Universitas Internasional Papua Dapat Apresiasi dari Bamsoet

Berdirinya Universitas Internasional Papua Dapat Apresiasi dari Bamsoet
* Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: mpr.go.id)

Jakarta, obsessionnews.com – Perjuangan Yayasan Maga Edukasi Papua yang berhasil menghadirkan Universitas Internasional Papua mendapat apresiasi dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 24/E/O/2022 tentang Izin Pendirian Universitas Internasional Papua. Kehadirannya menjadi lembaga pendidikan tinggi internasional pertama di Papua, dengan motto ‘dari Papua, oleh orang Papua, dan untuk dunia’ (from Papua, by Papuans, to the World).

 

Baca juga:

Belum Ada Perubahan, Bamsoet Tegaskan Capres Golkar Airlangga Hartarto

Bangun Infrastruktur di Papua dan Papua Barat, Kementerian PUPR Lakukan Berbagai Terobosan

Berkat BSPS, 1.520 Rumah di Papua Barat Kini Jadi Sehat, Nyaman, dan Layak Huni

 

 

“Tidak hanya menjadi oase di tengah dahaga generasi muda Papua untuk mendapatkan akses pendidikan tinggi yang berkualitas, kehadiran Universitas Internasional Papua juga mampu melahirkan sumberdaya manusia yang berdaya saing global, serta mempunyai komitmen kuat untuk memajukan Papua dalam bingkai NKRI. Sekaligus menjadi wujud implementasi visi dan cita-cita mulia pemerintahan Presiden Jokowi dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat Papua,” ujar Bamsoet usai memberikan sambutan dalam soft launching Universitas Internasional Papua, secara virtual dari Jakarta, Senin (14/2/22).

Dikutip obsessionnews.com dari situs mpr.go.id turut hadir dalam acara itu antara lain anggota MPR RI dari daerah pemilihan Papua Yorrys Raweyai, Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua Majelis Rakyat Papua Timotius Murib, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Jhony Banua, Duta Besar Papua New Guinea H.E Mr. Frank Mizigi, Pendiri dan Pembina Yayasan Maga Edukasi Papua Samuel Tabuni. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.