Jumat, 26 April 24

Begini Kronologis Pesawat Latih Jatuh di Demak

Begini Kronologis Pesawat Latih Jatuh di Demak

Semarang, Obsessionnews – Sebuah pesawat latih jenis CESNA 172 – NIV jatuh di area tambak di Dukuh Tambak Nggojoyo, Desa Wedung, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak pada Senin (20/6/2016) pukul 14.00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, kronologi kejadian bermula saat pesawat asal Nusa Flying International School (NFI) yang sedang melaksanakan latih terbang dan take off pukul 12.00 dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Pesawat tersebut dipiloti oleh Boby Sinartya (20) warga Perumahan Sailendra No 2 Jalan Tejosari Raya Kota Semarang dan Kopilot Joshua (20) warga BSD Blok BLK I No 32 Rawabuntu Serpong, Tangerang.

Saat mencapai ketinggian kurang lebih 100 kaki, mesin pesawat mati. Pilot sempat berusaha menghidupkan mesin di udara beberapa kali tapi mesin tetap tidak mau hidup.

Hingga kemudian, pilot dan kopilot mengambil keputusan untuk mendarat di area pertambakan untuk menghindari daerah pemukiman. Kondisi tanah yang berlumpur membuat pesawat terperosok ke dalam tanah.

Kepolisian Sektor Wedung yang menerima laporan dari warga langsung melakukan pengecekan dan evakuasi terhadap pilot dan kopilot. Mereka kemudian dibawa ke puskesmas untuk diberi penolongan pertama.

Kondisi pilot dan kopilot sendiri mengalami luka ringan di bagian kepala. Pesawat diketahui rusak di bagian kepala akibat terjungkal masuk ke dalam lumpur. (ihy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.