Rabu, 17 Juli 19

Bawaslu Imbau Kedua Paslon Tahan Diri Deklarasi Kemenangan

Bawaslu Imbau Kedua Paslon Tahan Diri Deklarasi Kemenangan
* Komisioner Bawaslu RI M Afifuddin. (foto: Kapoy)

Jakarta, Obsessionnews.com Pasca pemungutan suara Pilpres 2019, berbagai lembaga survei bermunculan. Sehingga masing-masing pasangan calon (paslon) presiden mendeklarasikan kemenangannya.

Menanggapi masalah tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta kedua paslon menahan diri dan tidak mendeklarasikan kemenangannya dan menunggu hasil perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (22/4/2019) mendatang.

“Semua pihak harus saling menghormati sekaligus menahan diri, mengikuti prosedur yang sudah diatur,” ujar Komisioner Bawaslu M Afifuddin lewat pesan singkat, Jumat (19/4).

Mengingat proses rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPU saat ini sedang berlangsung di tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan ke level nasional.

Pria berdarah Jawa Timur ini mengatakan, menghadapi kompetisi seperti Pilpres harus berkepala dingin dan menghindari pernyataan provokatif serta berlebihan. Menurutnya, yang paling penting adalah bagaimana sama-sama berkepala dingin, tidak memberikan ungkapan yang sifatnya  provokatif.

“Tentu sambil menunggu rekap yang memang sedang berjalan sebagaimana aturan pemilu yang ada,” pungkas Afifuddin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.