Kamis, 4 Maret 21

Bantuan SBSN Sangat Positif dalam Tingkatkan Kualitas MAN 2 Pandeglang

Bantuan SBSN Sangat Positif dalam Tingkatkan Kualitas MAN 2 Pandeglang
* Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pandeglang, Banten. (Foto: dok. MAN 2 Pandeglang)

Pandeglang, obsessionnews.com – Sejak 2017 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pandeglang, Banten, menempati lokasi baru. Sebelumnya madrasah ini berada di sebagian tanah wakaf masyarakat.

 

Baca juga:

Asrama SBSN MTsN Batu Lahirkan Para Juara Riset Internasional

Madrasah Bukan Sekadar Sekolah, Tapi Proses Pembelajaran

 

Kepala MAN 2 Pandeglang Slamet mengatakan, tahun 2017 mendapatkan bantuan revitalisasi dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk menempati lokasi baru. Tanahnya adalah milik Kemenag. Tahun 2018 MAN 2 Pandeglang mendapat bantuan pembangunan dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) untuk membangun ruang kelas baru (RKB).

“Setahun berselang kami kembali mendapat bantuan SBSN untuk membangun Gedung Asrama Putri (2019). Dan tahun 2020 kami kembali mendapat SBSN untuk membangun Gedung Workshop Keterampilan,” turur Slamet seperti dikutip obsessionnews.com dari website Kemenag.

Dia mengungkapkan rasa syukurnya, karena sejak menempati lokasi baru tahun 2019 yang dibangun melalui SBSN siswa siswi MAN 2 Pandeglang mulai menunjukkan prestasi di tingka nasional.

Sejumlah prestasi akademik yang diraih MAN 2 Pandeglang antara lain juara gulat tngkat Provinsi Banten tahun 2019 dan sebagai atlet PON Provinsi Banten. Selain itu 30% lulusan tahun 2019 – 2020 masuk perguruan tnggi negeri melalui jalur SNMPTN.

“Padahal pada tahun-tahun sebelumnya hanya 5 – 10 % yang diterima atau lulus SNMPTN,” terang Slamet.

Tahun 2020 prestasi siswa MAN 2 Pandeglang meningkat. Ada siswa yang dapat menembus 50 besar Myres. Ini merupakan keikutsertaan MAN 2 Pandeglang pada ajang Myres.

Di bidang kompetisi robotik, meski baru kali pertama ikut ambil bagian di tahun 2020, MAN 2 Pandeglang masuk pada babak 30 besar. Capaian ini menjadi modal pengembangan, sekaligus bahan evaluasi untuk meningkatkan prestasi pada tahun 2021.

“Bantuan SBSN sangat positif dalam meningkatkan kualitas madrasah, peserta didik, serta tenaga pendidik dan kependidikan. Semoga ke depan akan lebih banyak lagi prestasi yang diraih MAN 2 Pandeglang,” kata Slamet. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.