Senin, 24 Januari 22

Asrama SBSN MTsN Batu Lahirkan Para Juara Riset Internasional

Asrama SBSN MTsN Batu Lahirkan  Para Juara Riset Internasional
* Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Batu, Kota Batu, Jawa Timur. (Foto: MTsN Batu)

Batu, obsessionnews.com — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Batu, Kota Batu, Jawa Timur, tak pernah berhenti mencetak prestasi. Dari madrasah ini lahir para juara riset, tidak hanya pada level nasional, tapi juga internasional. Wow… Keren!

Kepala MTsN Batu, Buasim, mengatakan, prestasi riset siswa MTsN Batu dimulai pada 2018. Siswa MTsN Baru meraih juara Harapan 2 Riset bidang IPA se- Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Prestasi ini disusul dengan tiga capaian lainnya di tahun yang sama, yaitu medali perunggu bidang riset pada kegiatan OPSI atau Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia, medali perunggu bidang riset pada kegiatan MYRES atau Madrasah Young Reasecher Super Camp, dan medali emas bidang riset pada kegiatan IYIA atau Internasional Young Inventor Awards.

“Prestasi di bidang riset ini berlanjut di tahun 2019. Ada tiga kejuaraan yang diraih, yaitu medali emas bidang riset pada kegiatan IYSA (Indonesian Young Scientist Association, medali emas bidang riset pada kegiatan I3F (Indonesia International Invention Festifal, dan Finalis MYRES,” terang Buasim di Batu seperti dikutip obsessionnews.com dari website Kementerian Agama, Jumat (1/1/2021).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.