Minggu, 5 Mei 24

Bank ICBC Utangi BTN Rp11,4 Triliun Dukung Proyek ‘Sejuta Rumah’

Bank ICBC Utangi BTN Rp11,4 Triliun Dukung Proyek ‘Sejuta Rumah’

Jakarta, Obsessionnews PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dapat pinjaman dari PT Bank ICBC Indonesia RMB5 miliar atau setara Rp11,4 triliun dengan tenor 3 tahun.

Direktur Utama Bank ICBC Indonesia Shen Xiaoqi mengatakan, kerja sama ini untuk mendukung proyek pemerintah ‘Sejuta Rumah’ yang dilaksanakan oleh BTN. “Bank ICBC Indonesia berkomitmen untuk mendukung fokus proyek Pemerintah Indonesia, setelah mengetahui BTN melaksanakan progaram sejuta rumah, kami memberikan dukungan BTN untuk merealisasikan program ini,” ujarnya.

Adapun kerja sama yang ditandatangani ini meliputi pendanaan dalam pembiayaan infrastruktur dan pembangunan perumahan, pembelian aset KPR BTN, dan kredit sindikasi atau pembiayaan lainnya.

Sebagai tahap awal, BTN dan ICBC Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama fasilitas pinjaman bilateral senilai Rp1 triliun.

Direktur Utama BTN Maryono menuturkan, dana pinjaman senilai Rp1 triliun ini akan ditarik secara bertahap sesuai kebutuhan. “Kerjasama ini adalah langkah yang ditempuh perseroan untuk mengantisipasi kebutuhan pendanaan tahun-tahun mendatang,” kata dia, seperti isi siaran pers dari BTN yang diterima redaksi obsessionnews.com.

BTN sendiri membutuhkan dana untuk pembiayaan senilai Rp40 triliun pada tahun ini. Selain dari pinjaman dari bank lain, Maryono menyebutkan perseroan juga mendapatkan pendanaan dari dana pihak ketiga (DPK), dana menengah jangka panjang seperti obligasi, serta pinjaman dari lembaga internasional. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.