Jumat, 29 Mei 20

Bank BRI Aktif Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia

Bank BRI Aktif Bantu Penanganan Covid-19 di Indonesia
* Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir baru-baru ini. (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bank Rakyat Ìndonesia atau Bank BRI aktif memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia.

 

Baca juga: 

Panen Hadiah Simpedes Periode 2 dari Bank BRI

Cegah Corona, Bank BRI Ajak Masyarakat Rajin Berolahraga

Bank BRI: Buruh Berperan Memajukan Indonesia

 

Bank BRI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir baru-baru ini. Acara tersebut disaksikan oleh Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath dan sejumlah Insan BRIlian millenial dari BRI Group.

Bantuan yang disalurkan merupakan dana yang terhimpun dari gerakan sosial Insan Brilian BRI Group “BRILian Fight Covid-19”, yang secara suka rela menyisihkan pendapatannya untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Seperti diketahui Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah, oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Pada periode setelah kemerdekaan RI berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.