Minggu, 9 Agustus 20

Bamsoet Bantah Soal Usulan Kepemilikan Senjata Api Buat Sipil

Bamsoet Bantah Soal Usulan Kepemilikan Senjata Api Buat Sipil
* Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Foto: Sutanto /Obsession Media Group))

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membantah dirinya mengusulkan kepada Kapolri agar mempertimbangkan supaya warga sipil bisa memiliki senjata api.

Dia menilai, polemik kepemilikan senjata api itu merupakan ‘pelintiran’ suatu berita saja. Untuk itu masyarakat diminta jangan terpengaruh dengan berita ‘pelintiran’ tersebut.

“Waspada! Jangan percaya dengan pelintiran berita seolah-olah saya mengusulkan pada Kapolri soal kepemilikan senjata api untuk warga masyarakat. Ngawur!” tegas Bamsoet, Minggu (2/8/2020).

Menurutnya, kepemilikan senjata api bagi sipil, harus tetap mengacu pada peraturan Kapolri. “Tidak boleh sembarangan,” tutu

Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, pemilik senjata api dianjurkan juga harus memiliki sertifikat IPSC untuk melengkapi persyaratan kepemilikan yang lain yang sudah ada sebagai mana diatur dalam Perkap.

“Misalnya yang bersangkutan harus menduduki Jabatan sebagai Komisaris Utama, Direktur Utama, Direktur Keuangan, Anggota DPR, MPR, Lawyer dan lain-lain, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.