Selasa, 7 Mei 24

Awas! Yahudi Sebarkan Opini Bom Meledak di Masjid Nabawi

Awas! Yahudi Sebarkan Opini Bom Meledak di Masjid Nabawi

Jakarta, Obsessionnews – Ustadz Fathuddin Ja’far yang berada di Madinah Al Munawaroh, ternyata sedang melakukan itikaf di Masjid Nabawi saat terjadi bom meledak di lokasi yang dekat dengan Masjid Nabawi. Jadi, menurutnya, lokasi ledakan agak jauh dari Masjid Nabawi.

“Jauh dari Masjid Nabawi. Kami sekarang bahkan sedang shalat taraweh di Masjid Nabawi dalam keadaan aman dan seperti biasa. Ini jelas provokasi dari kaum kafir dan yang pro kafir,” jelas Ustadz Fathuddin Ja’fardalam pesan WA yang yang sempat diterima Obsessionnews, Selasa (5/6/2016) pagi WIB.

“Jadi, jauh. Ngepul asapnya saja yang keliatan. TV Al Arabiya milik Yahudi dan sejenis sengaja menyebarkan gambar disyuting dari arah gerbang depan Masjid Nabawi kemudian dizooming sehingga sekakan kejadiannya di samping Masjid Nabawi dan pembawa beritanya bilang bom depan pintu Majid Nabawi,” geramnya.

bom madinah 3

Sebelumnya, Konsuler KJRI, Rahmat Aming menegaskan,Masjid Nabawi tidak dalam kondisi rusak. Meski sempat terjadi aksi bom bunuh diri, namun tindakan terorisme tersebut tak mengenai salah satu situs suci umat Islam tersebut. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Arab Saudi mengabarkan, situasi keamanan di Madinah, maupun di Masjid Rasullah Muhammad SAW itu sudah dalam kondisi normal.

Menurut Rahmat Aming, aksi keji ledakan tersebut terjadi menjelang buka puasa, Senin (4/7) petang waktu setempat. Informasi yang didapat kedutaan, kata dia, ledakan terjadi di Pelataran Bab 27, dekat dengan Komplek Pemakaman Baqi, persis di depan Gedung Mahkamah Madinah. “Sekitar ratusan meter dari halaman Masjid Nabawi. Di areal parkiran mobil,” kata Rahmat seperti dilansir Republika, Selasa (5/7).

Meski sempat membikin gempar umat Muslim di seluruh dunia, namun jelas dia, saat ini kondisi sudah kembali aman. “Sudah normal. Tadi juga masih berlangsung shalat tarawih,” tandasnya. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.