Rabu, 21 Oktober 20

ASN Diusulkan Jadi Sasaran Utama Moderasi Beragama

ASN Diusulkan Jadi Sasaran Utama Moderasi Beragama
* Kasubdit Bina KUA (Kantor Urusan Agama) dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Adib Machrus. (Foto: Humas Kemenag)

Bogor, Obsessionnews.com – Rancangan Peraturan Menteri Agama (RPMA) dan roadmap Penguatan Moderasi Beragama (MB) tengah disusun oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Baca juga:

Kemenag Terus Perkuat Pengarusutamaan Moderasi Beragama

Moderasi Beragama Perlu Dapat Dukungan dari Berbagai Pihak

Kasubdit Bina KUA (Kantor Urusan Agama) dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kemenag Adib Machrus mengusulkan untuk menjadikan aparatur sipil negara (ASN) sebagai sasaran utama. Saran ini Adib sampaikan berdasarkan pengalamannya melakukan proses internalisasi MB di KUA sejak 2019.

“Setiap tahun kami ada piloting moderasi beragama di seratusan KUA. Kami jadikan ASN sebagai sasaran utama,” terang Adib dalam Forum Group Discussion (FGD) Pembahasan RPMA dan Roadmap Penguatan Moderasi Beragama di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10/2020).

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Humas Kemenag, Sabtu (17/10), dalam kesempatan tersebut Adib mengemukakan, penguatan MB oleh pemerintah perlu berangkat dari ASN. Sebab, ASN itulah yang akan menjadi agen penguatan MB di masyarakat.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.