Kamis, 2 Mei 24

Ardhy Nugrahanto Wokas, Pemimpin Muda dengan Dedikasi Kuat di Kimia Farma Diagnostika

Ardhy Nugrahanto Wokas, Pemimpin Muda dengan Dedikasi Kuat di Kimia Farma Diagnostika
* Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas. (Foto: Tanto/obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Muda, cerdas, dan enerjik. Hal itu yang membuat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk drg. Ardhy Nugrahanto Wokas, MSc PH., MSc HM., Ph.D., DIC., MCSO., sebagai Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, yang merupakan bagian dari Biofarma Group. Pria muda berusia 35 tahun ini telah membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk mencapai prestasi gemilang dalam dunia bisnis dan kesehatan.

Dengan latar belakang pendidikan sebagai seorang dokter gigi, Ardhy mampu memimpin Kimia Farma Lab & Klinik dengan luar biasa. Prestasinya tidak hanya terlihat dari kemampuannya mencapai posisi kepemimpinan dalam usia muda, tetapi juga kemampuannya melakukan restrukturisasi besar-besaran yang meningkatkan margin perusahaan dari 5% menjadi 20-30%. Ini mencerminkan kemampuannya dalam mengelola perusahaan, mengidentifikasi masalah, dan memberikan solusi yang tepat.

Pria lulusan Harvard Medical School University of Harvard, ini memiliki visi yang luas untuk berkontribusi bagi masyarakat lebih luas melalui dunia kesehatan. Meskipun latar belakangnya sebagai dokter gigi mungkin terlihat tidak lazim untuk menjadi Direktur Utama sebuah BUMN, Ardhy memiliki pandangan yang jauh lebih luas.

“Menjadi seorang dokter gigi hanya akan memungkinkan saya memberikan pengobatan kepada individu, sedangkan saya ingin memiliki dampak yang lebih besar bagi masyarakat luas,” ujar Ardhy  dikutip dari Majalah Men’s Obsession, Kamis (14/9/2023).

Ardhy juga menekankan pentingnya kerja tim dalam kesuksesannya. Ia memberi penghormatan kepada timnya yang mendukungnya dalam perjalanan ini dan mengakui bahwa perubahan memerlukan waktu. Namun, dedikasi dan kerja kerasnya berhasil mengubah pandangan tentang kemampuan pemimpin muda.

Tantangan terbesar yang dihadapi Ardhy adalah skeptisisme terhadap kemampuan seorang pemimpin muda. Namun, ia dengan tegas menyatakan bahwa usia bukanlah penghalang untuk memiliki kemampuan manajerial yang baik dan mengambil keputusan penting.

Ardhy juga membawa semangat belajar yang tinggi dari latar belakang pendidikannya di Harvard Medical School University of Harvard dan mengakui bahwa kemampuan untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan merupakan kunci dalam dunia bisnis yang dinamis. Ia juga menekankan pentingnya kualitas pelayanan dalam sektor kesehatan dan komunikasi yang efektif.

Selain menjadi pemimpin di dunia bisnis, Ardhy juga menjadi inspirasi bagi banyak orang muda. Ia membuktikan bahwa setiap individu memiliki potensi yang unik dan karakteristiknya sendiri, dan tidak perlu menjadi orang lain untuk meraih kesuksesan.

“Pesan saya bagi generasi muda, tetaplah selalu mempertahankan mimpi dan terus berusaha menjadi versi terbaik dari diri sendiri,” ujarnya.

Ardhy Nugrahanto Wokas merupakan contoh nyata bagaimana semangat kemerdekaan dapat diwujudkan dalam bentuk kepemimpinan yang inovatif dan progresif. Keberhasilannya dalam mentransformasi Kimia Farma Lab & Klinik mencerminkan semangat perubahan dan kemajuan yang diharapkan oleh bangsa Indonesia.

Dalam pandangannya, menjadi pemimpin muda yang tangguh berarti mengambil inisiatif, beradaptasi dengan perubahan, dan memotivasi orang di sekitarnya. Dengan dedikasi, ketekunan, dan semangat belajar yang tinggi, ia yakin setiap pemuda bisa menjadi agen perubahan yang tangguh dalam memimpin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.