Senin, 17 Juni 24

Arab Saudi Apresiasi Kegigihan Petugas Haji Indonesia dalam Membantu Jemaah

Arab Saudi Apresiasi Kegigihan Petugas Haji Indonesia dalam Membantu Jemaah
* Jemaah Haji Indonesia. (Foto: MCH)

Obsessionnews.com – Fase kedatangan Jemaah Haji Indonesia gelombang pertama di Madinah memasuki hari terakhir. Sebanyak 89.114 Jemaah Haji Indonesia yang tergabung dalam 229 Kloter mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Jeddah.

Pelayanan kedatangan jemaah haji di Bandara Madinah terbagi dalam beberapa pintu kedatangan (Gate), termasuk Gate Haji, Gate Internasional, Gate Zero, dan jalur Fast track yang dikenal dengan nama Gate Makkah Road. Jalur Fast track ini khusus digunakan untuk pelayanan kedatangan jemaah haji Indonesia asal Embarkasi Jakarta, Solo, dan Juanda.

Baca juga: Kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Jeddah Tandai Dimulainya Gelombang Dua di Arab Saudi

Kecepatan dan efisiensi merupakan kunci utama dalam jalur ini, dengan memastikan semua jemaah segera diberangkatkan ke hotel di Madinah setelah tiba di bandara.

Meskipun tuntutan akan kecepatan dan kesesuaian dengan kontrak kadang menimbulkan tantangan, para petugas haji Indonesia terus menunjukkan kegigihan mereka. Berbagai dinamika lapangan tidak menghentikan semangat mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah. Negosiasi yang panjang dengan petugas Bandara Madinah dan Wukala seringkali menjadi bagian dari tugas mereka.

Namun, dengan visi yang sama dalam mengutamakan pelayanan kepada para tamu Allah, semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Interaksi yang hangat dan kolaboratif antara petugas haji Indonesia dan petugas Bandara Madinah serta Wukala menjadi pemandangan biasa di lapangan.

Seorang Supervisor Wukala di jalur Fast track, Abdullah Ishaq Al Hosah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keberadaan dan kerja keras petugas haji Indonesia.

“Keberadaan petugas haji Indonesia di bandara sangat membantu kami dalam bekerja,” ujar Abdullah di Bandara Madinah, dikutip Jumat (24/5/2024).

Baca juga: Delay karena Pesawat Rusak, Jemaah Haji Marah kepada Garuda

Dengan begitu, pihaknya dapat bekerja lebih cepat karena para petugas membantu mengarahkan jemaah haji sejak dari pintu keluar hingga masuk dalam bus.

Abdullah juga terkesan dengan kekompakan dan keramahan para petugas haji Indonesia. “Petugas haji Indonesia sangat kompak dalam bekerja. Mereka juga ramah dan sopan,” tambahnya.

Di akhir obrolan, Abdullah mengajak para petugas haji Indonesia untuk terus saling bekerja sama dalam melayani para tamu Allah.

“Kami sangat menghargai para petugas haji Indonesia, semoga kita tetap kompak bekerjasama melayani para tamu Allah dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah memberikan berkah kepada jemaah dan petugas haji Indonesia,” pungkasnya. (M Lubis)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.