Minggu, 1 November 20

Anies Sebut Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Termasuk Paling Awal Bantu Penanganan Covid-19 di Jakarta

Anies Sebut Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Termasuk Paling Awal Bantu Penanganan Covid-19 di Jakarta
* Yayasan Buddha Tzu Chi mendirikan posko layanan rapid test di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi posko tersebut kemarin, Kamis (2/4/2020). (Foto: FB Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta, Obsessionnews.com – Berbagai lembaga atau yayasan aktif ikut menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satu di antaranya adalah Yayasan Buddha Tzu Chi. Yayasan ini memberikan 100 ribu rapid tes dan 50 ribu masker kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

 

Baca juga: Bantu Atasi Corona, Gubernur Anies Sampaikan Terima Kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

 

Selain itu Yayasan Buddha Tzu Chi juga mendirikan posko layanan rapid test di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi posko tersebut kemarin, Kamis (2/4/2020).

Anies menyebut Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia termasuk yang paling awal bergerak ikut membantu penanganan wabah Covid-19 di DKI Jakarta. Untuk itu Anies menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada yayasan ini. Hal itu disampaikannya melalui media sosial. Berikut ini pernyataan lengkap Anies yang diposting di akun Facebook Pemprov DKI Jakarta, Jumat (3/4) pagi.

Dari @aniesbaswedan

Kemarin mengunjungi posko layanan rapid test untuk COVID-19 yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi.

Atas nama Pemprov DKI Jakarta saya menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Teman-teman Tzu Chi termasuk yang paling awal bergerak ikut membantu penanganan wabah COVID-19 di DKI Jakarta. Dan dukungannya tidak tanggung-tanggung, minggu lalu kami di Jakarta merasa bersyukur sekali, mendapatkan distribusi 100 ribu rapid tes dan 50 ribu masker, ini jumlah yang sangat signifikan dalam upaya kita menangani COVID-19 di DKI Jakarta.

Kami mengapresiasi sekali kerja sama cepat dan juga volume dukungannya, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. Hadir nyata tanpa membuat upacara serah terima atau kegiatan seremonial lain.

Kelak akan tercatat dalam sejarah kita bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi telah berperan secara luar biasa.

Selain itu, sempat menengok juga Rumah Sakit Lapangan Tzu Chi-Artha Graha Peduli di Ancol yang disiapkan untuk membantu menangani kasus COVID-19.

Semoga makin banyak yang mau terlibat langsung dalam menangkal penyebaran COVID-19 dan ikut menangani dampak sosial-ekonominya.

Sebuah tantangan bagi umat manusia seluruh penjuru bumi, tantangan yang harus diselesaikan bersama-sama oleh semua!

Komentar Warganet

Pantauan obsessionnews.com pada Jumat malam postingan Anies di akun Facebook Pemprov DKI Jakarta itu mendapat 3,9 ribu like, 389 komentar, dan dibagikan sebanyak 390 kali.

Berikut ini komentar beberapa warganet:

Bilson Tambunan yayasan itu tidak memandang suku, ras maupun agama. apalagi sampe memperalat mayat. mereka tulus membantu.

Teh Evi Tabarakallah Bapak Anies Baswedan semangat terus pak semoga cepat berlalu wabah ini..Aamiin

Suraida Indriati Baarokalloh bapak…

Ming Zhu Terimakasih yayasan Tzu Chi Indonesia yang membantu warga DKI Jakarta yang membutuhkan peralatan untuk melawan virus Corona

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.