Jumat, 26 April 24

Anies Baswedan: Alhamdulillah, Koalisi Perubahan untuk Persatuan Makin Solid

Anies Baswedan: Alhamdulillah, Koalisi Perubahan untuk Persatuan Makin Solid
* Tiga partai politik (parpol) yang telah memberikan dukungan resmi dan mencalonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024-2029 telah menandatangani dokumen kesepakatan yang diberi nama “Piagam Kerjasama Tiga Partai: Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera” di Jakarta, Jumat (24/3/2023). (Foto: FB Anies Baswedan)

Obsessionnews.com – Tiga partai politik (parpol) yang telah memberikan dukungan resmi dan mencalonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024-2029 telah menandatangani dokumen kesepakatan yang diberi nama “Piagam Kerjasama Tiga Partai: Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera” di Jakarta, Jumat (24/3/2023). Piagam ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono; dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

 

Baca juga:

Semua Anggota PKS se-Banten Siap Menangkan Anies Baswedan di Pemilu 2024

Anies Baswedan Jadi Harapan bagi Petani, Buruh, dan Rakyat Jelata

 

 

 

Penandatanganan piagam ini merupakan bentuk komitmen dari ketiga parpol, sekaligus menjadi ikatan formal kesepakatan ketiganya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024.

 

 

“…bahwa kami telah mencapai kesepakatan untuk secara bulat menetapkan Sdr. H. Anies Rasyid Baswedan, sebagai Calon Presiden 2024-2029,” demikian isi salah satu butir dari piagam tersebut.

Kesepakatan untuk mengikat secara formal dukungan tersebut tercapai setelah melalui proses dialog mendalam, pertukaran pikiran, dan suatu musyawarah yang penuh kebersamaan.

 

 

Di akun Facebooknya, Anies Baswedan mengungkapkan rasa syukurnya atas ditandatanganinya Piagam tersebut. Berikut ini postingan lengkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Facebook:

Alhamdulillah, Koalisi Perubahan Untuk Persatuan makin solid dengan ditandatanganinya Piagam Kerjasama Tiga Partai: Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Ketika Indonesia memanggil kami siap mengemban kepercayaan yang diberikan, dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab.

Apresiasi kepada semua pihak, khususnya pada Tim 8 (selama ini dikenal sebagai Tim Kecil), dan seluruh Pimpinan ketiga Partai Politik yang telah memberikan “wisdom” dan mengarahkan proses perumusan Piagam Koalisi, yang hari ini disampaikan kepada publik.

Hanya dalam demokrasi, rakyat punya kebebasan dalam menyatakan kehendaknya. Hanya dalam demokrasi, rakyat dengan riang gembira menyambut perubahan. Oleh sebab itulah, mari kita bahu membahu menghadirkan demokrasi yang berkualitas. Demokrasi yang berbasis pada gagasan, digerakkan oleh gagasan dan pada waktunya mewujudkan gagasan menjadi kenyataan yang menyelesaikan masalah-masalah mendasar dari bangsa.

#AniesBaswedan #KoalisiPerubahan #PartaiNasdem #PartaiDemokrat #PartaiKeadilanSejahtera #untukIndonesia

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.