Senin, 28 November 22

Anies Baswedan akan Bertemu AHY di DPP Partai Demokrat Besok Pagi

Anies Baswedan akan Bertemu AHY di DPP Partai Demokrat Besok Pagi
* Acara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi calon presiden (capres) yang diusung oleh Partai NasDem dalam helatan Pilpres 2024 mendatang. Peresmian tersebut dilaksanakan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (Foto: Gia/OMG))

Oibsessionnews.com – Calon presiden (capres) yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan akan berkunjung ke kantor DPP Partai Demokrat dan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (7/10/2022) pagi. Informasi ini disampaikan oleh Wakili Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon melalui kicauanyna di akun Twitternya, @jansen_jsp, Kamis (6/10) pukul 13.08 WIB.

“Biar tidak menjawab satu persatu pertanyaan teman2 media terkait rencana mas Anies besok ke Demokrat:

Benar. Jika tak ada aral merintang rencana memang begitu, besok pagi mas Anies akan berkunjung ke DPP Demokrat bertemu mas Ketum AHY. Nanti sore rilis detail/resminya ya.

Salam, “ tulis Jansen di Twitter.

 

 

Baca juga:

NasDem Malaysia Siap Menangkan Anies Baswedan

NasDem Beri Otoritas kepada Anies untuk Memilih Pasangannya di Pilpres 2024

 

 

Seperti diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 dari Partai NasDem.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam Deklarasi Calon Presiden Pilihan Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dalam pidatonya di acara tersebut Surya mengatakan, Anies lahir yang dibidani gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NasDem beberapa waktu lalu di mana menghasilkan tiga nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa.

Surya mengungkapkan, partainya menghargai anak-anak bangsa siapa pun dan dari mana pun itu yang mempunyai niat baik untuk mendharmabaktikan dirinya memimpin negeri ini. NasDem juga sangat meyakini kemampuan dan integritas putra-putri terbaik bangsa tersebut.

Namun, menurut Surya, NasDem telah melihat pribadi Anies Baswedan secara utuh memiliki kesamaan jalan dan tujuan NasDem dalam mengawal perjalanan bangsa Indonesia ke depan. NasDem ingin mencari anak-anak bangsa terbaik dari yang baik-baik.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,” kata Surya.

NasDem meminta Anies untuk mendalami dan melihat kembali sejauh mana nilai-nilai, harkat dan martabat bangsa Indonesia. Menurut Surya apa yang sudah berhasil untuk diteruskan dan yang belum berhasil dicapai agar dapat diperbaiki.

“Insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan ini terpilih menjadi presiden nanti pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu juga untuk membangun karakter daripada bangsa ini sejatinya,” ujar Surya

NasDem lanjut Surya, menawarkan pemikiran-pemikiran yang moderat. Menurut Surya dalam proses membangun bangsa diperlukan pembangunan fisik sekaligus pembangunan national and character building, membangun karakter anak-anak bangsa.

“Kedua ini kita perlukan,” tambah Surya

Lebih jauh Surya juga menegaskan posisi NasDem dengan komitmennya untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Kiai Maruf Amin sampai akhir masa jabatannya.

Surya kemudian meminta seluruh keluarga besar NasDem untuk mengawal proses pencalonan Anies Baswedan tersebut yang diakui Surya masih sangat panjang perjalanannya.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa akan memberikan ridho-Nya dan perlindungan bagi kita semua ya Allah terimalah doa kami,” kata Surya

Dalam sambutannya, Anies menebarkan semangat dalam membangun cita-cita Indonesia bersama dengan proses kolaborasi yang baik. Anies juga menyebutkan pribahasa Aceh yang kurang lebih memiliki arti begitu niat langsung jadi dan apa yang diinginkan semoga segera terjadi.

Anies pun menyambut baik keinginan luhur yang menjadi cita-cita bersama membangun bangsa Indonesia ke depan bersama-sama dengan keluarga besar NasDem.

“Sekali lagi dengan segala kerendahan hati dengan memohon doa dari semua dengan berharap Ridho dan petunjuk dan inayah dari-Nya insyaallah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan yang penuh keringanan dari-Nya,” kata Anies.

Anies mengajak untuk meniatkan seluruh ikhtiar tersebut sebagai salah satu rangkaian ibadah dalam rangka meraih ridho yang Mahakuasa.

“Bang Surya Paloh yang amat saya hormati seluruh keluarga besar NasDem yang saya banggakan. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama,” demikian kata Anies. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.