Jumat, 26 April 24

Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Virtual Career Expo PPI Tiongkok Perluas Peluang Kerja Mahasiswa

Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Virtual Career Expo PPI Tiongkok Perluas Peluang Kerja Mahasiswa
* Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo, mengapresiasi kegiatan Virtual Career Expo yang diinisiasi oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok sebagai upaya memperluas kesempatan kerja bagi mahasiswa.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Apresiasi UMKM Naik Kelas dengan Berjualan di Lokasi Premium

“Saya senang sekali melihat antusiasme dari teman-teman yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok untuk membantu meningkatkan penyebaran informasi mengenai peluang dunia kerja dan bahkan menghubungkan teman-teman lulusan perguruan tinggi dengan banyak perusahaan,” kata Angela dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/6/2022).

Dia menambahkan, kegiatan ini membuktikan generasi muda Indonesia memiliki kepedulian yang sangat besar bagi masa depan pembangunan bangsa.

“Ini adalah modal besar (generasi muda) untuk berperan lebih besar dalam pembangunan bangsa kita ke depannya,” ujarnya.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Ajak Kolaborasi SMEsHub untuk Mendorong Generasi Muda Gali Potensi UMKM Parekraf

Angela menuturkan, pandemi Covid-19 membuat ketersediaan lapangan kerja semakin terbatas. Terutama, pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.

Sehingga, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan pasti akan menyeleksi kandidat yang bisa memberikan nilai tambah tertinggi untuk mengakselerasi perkembangan perusahaan yang terdampak oleh situasi Covid-19.

Angela pun berpesan agar para calon pencari kerja senantiasa meningkatkan kualitas dirinya sebelum mencari kerja.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Kenalkan Produk Fesyen Jenama Lokal di MotoGP Mandalika 2022

“Maka dari itu, pesan saya sebelum mencari kerja adalah know your worth, do your homework, and be confident dengan apa yang bisa kalian tawarkan ke calon perusahaan tempat kalian akan bekerja,” katanya.

Dia menambahkan, agar selalu belajar dan selalu mengembangkan diri bagi mahasiswa yang telah mendapatkan pekerjaan.

“Belajarlah dari pengalaman maupun pengamatan, belajarlah menjadi pimpinan yang efektif dan belajarlah untuk terus meningkatkan keahlian kita,” pungkas Angela. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.