Kamis, 25 April 24

Angela Tanoesoedibjo Ajak Kolaborasi SMEsHub untuk Mendorong Generasi Muda Gali Potensi UMKM Parekraf

Angela Tanoesoedibjo Ajak Kolaborasi SMEsHub untuk Mendorong Generasi Muda Gali Potensi UMKM Parekraf
* Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta, obsessionnews.comWakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengajak kolaborasi Small enterprise Hub (SMEsHub) untuk mendorong generasi muda menggali potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Angela menjelaskan, visi dari SMEsHub sejalan dengan Kemenparekraf, apalagi di dalamnya mayoritas adalah UMKM, khususnya ekonomi kreatif yang sangat dekat dengan generasi muda.

“Saya sudah mengikuti perkembangan @smeshub.id sejak lama. Senang sekali akhirnya bisa berdiskusi dengan pemimpin-pemimpin muda yang memiliki visi untuk pembangunan dan pengembangan potensi besar UMKM dan generasi muda Indonesia. Saya yakin dengan kolaborasi kita bisa memperkuat ekosistem UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif kita,” ujar Angela dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Kenalkan Produk Fesyen Jenama Lokal di MotoGP Mandalika 2022

“Namun, kita harus memastikan isu-isu yang ada pada pelatihan, jangan sampai jumlah pelatihan itu jadi tujuan akhir, tapi setelah pelatihan itu hasilnya berkelanjutan, berdampak bagi ekonomi nasional,” tambah Angela.

SMEsHub sendiri merupakan aplikasi digital yang secara khusus memberikan kebutuhan pelaku UMKM Indonesia. SMEsHub menjadi satu-satunya platform digital on demand yang hadir di Indonesia dengan berbagai fitur yang inklusif dan terintegrasi.

Dipimpin oleh generasi muda yang berusia 26 tahun, SMEsHub Indonesia dibentuk oleh Lutpi Ginanjar dan berhasil memasuki TOP 30 Asean Startup Challenge. Tidak hanya berfokus dengan UMKM, SMEsHub juga berfokus pada generasi anak muda yang ingin berwirausaha. Mereka dilatih secara digital oleh SMEsHub sehingga mampu memasarkan dan menghasilkan produk kreatif. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.