Selasa, 5 Maret 24

Anak-anak Ikuti Aksi Dukung Palestina Lewat Aplikasi Permainan Roblox

Anak-anak Ikuti Aksi Dukung Palestina Lewat Aplikasi Permainan Roblox
* Event Aksi Bela Palestina di Game Roblox. (Foto: Instagram Pribadi Cixguzd)

Obsessionnews.com – Korban sipil dari perang yang terjadi di Palestina saat ini semakin bertambah, ribuan anak-anak bahkan turut menjadi korban tewas, dan kini menyita perhatian di seluruh dunia. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Israel di jalur Gaza, mendorong digelarnya banyak aksi solidaritas untuk membela para korban, tanpa pandang bulu.

Lelaki dan perempuan, tua dan muda menyampaikan simpatinya atas kejadian miris di Palestina, tak terkecuali anak-anak. Masih terlalu kecil dan tidak diperbolehkan mengikuti aksi masa, anak-anak di Malaysia memilih mengekspresikan dukungan mereka dengan cara yang unik, yaitu melakukan aksi secara daring lewat aplikasi permainan Roblox.

Aksi anak-anak ini dilakukan pada sebuah acara Bernama “PALESTINE” Dataran Tanjung Emas. Acara dibuat dalam rangka memberikan ruang bagi para pemain di Roblox yang ingin membela rakyat Palestina.

 

Menurut informasi yang beredar, acara ini dibuat pertama kali pada 14 Oktober 2023, oleh seorang gamer asal Malaysia dengan nama pengguna cikguzyd. Gamer ini merupakan sosok yang cukup populer, dirinya memiliki sekitar 200 ribu pengikut di aplikasi permainan tersebut.

Dari cuplikan video aksi solidaritas yang beredar di media sosial, para pemain atau pemilik akun kompak membawa bendera Palestina. Ada pula tulisan “We Love Palestine” berukuran besar di air dan banner besar bertuliskan “Solidarity untukmu Palestine” di area lain.

Terlihat akun cikguzyd, lalu memimpin doa dalam bahasa Arab, dan dilanjut dengan menyampaikan aspirasi dan simpati terhadap kondisi para korban. Bak aksi solidaritas di dunia nyata, tampak barikade hingga speaker di tengah para partisipan yang melengkapi jalannya aksi solidaritas.

Sementara itu, hingga akhir Oktober ruang digital “PALESTINE” Daratan Tanjung Mas telah dikunjungi lebih dari 27 ribu kali oleh para pengguna aplikasi Roblox. Selain menyampaikan aspirasi, di acara ini turut dilakukan penggalangan donasi yang nantinya akan disalurkan kepada para korban di jalur Gaza. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.