Sabtu, 1 Oktober 22

Alhamdulillah, Layyinatul Faizah Raih Juara MTQ Tingkat Nasional

Alhamdulillah, Layyinatul Faizah Raih Juara MTQ Tingkat Nasional
* Siswi MAN 1 Pati Layyinatul Faizah berhasil meraih juara 1 MTQ tingkat nasional. (Foto: kemenag.go.id)

Pati, obsessionnews.com – Seorang siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati, Jawa Tengah, berhasil meraih juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional. Adalah Layyinatul Faizah siswi kelas XI IPS-1 boarding school MAN 1 PATI yang berhasil menyabet juara pertama dalam gelaran MTQ dan MHQ Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tersebut.

 

Baca juga:

Kegiatan MTQ di Tangsel Harus Terus Ditingkatkan di Masa-masa Mendatang

Kegiatan MTQ di Tangsel Harus Terus Ditingkatkan di Masa-masa Mendatang

Kepala MAN 1 Pati Moh Kodri sangat mengapresiasi atas raihan prestasi anak didiknya di tingkat nasional ini. Menurutnya, even tersebut  diselenggarakan dalam rangka Dies natalis Universitas Trunojoyo Madura (UTM) XX tahun 2021, Kamis, 29 Juli 2021.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan tersebut anak didik kami dapat menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari MA, SMA dan SMK se-Indonesia. Ini tentu patut diapresiasi,” tutur Moh. Kodri dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Kodri mengungkapkan, ini bukan kali pertama Faizah mengukir prestasi di bidang MTQ. Sebelumnya dia juga meraih kejuaraan-kejuaraan pada lomba MTQ yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang lain. Seperti ajang MTQ yang diselenggarakan UIN Semarang, UNS Surakarta, UNISSULA Semarang, UNIMUS semarang dan MTQ Pelajar tingkat Kabupaten Pati.

“Walaupun di masa yang sulit masa pandemi Covid-19 ini, alhamdulillah saya ucapkan kepada ananda  Layyinatul Faizah  yang masih terus bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba dan puncaknya bisa memperoleh juara I MTQ tingkat Nasional,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi nyata, Kepala MAN 1 Pati memberikan uang pembinaan serta membebaskan biaya akomodasi boarding school bagi peserta didiknya yang menorehkan juara.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat bagi peserta didik yang lainnya, dan saya berharap MAN 1 Pati bisa menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya dan menjadikan MAN 1 Pati sebagai dadrasah yang dibanggakan oleh warga Kabupaten Pati dan sekitarnya, Madrasah yang hebat dan madrasah yang bermartabat,” tutur Kodri. (kemenag/red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.