Kamis, 30 Juni 22

Akhirnya, IHSG Ditutup Naik Tipis

Akhirnya, IHSG Ditutup Naik Tipis

Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) saat penutupan perdagangan hari ini (27/8/2014) tercatat menguat sebesar 0.36% ke level 5,165.25.

Pada hari ini sebanyak 5.61 miliar saham diperdagangkan senilai Rp5.4 triliun dan dengan intensitas sebanyak 255.823 kali. Saham yang diperdagangkan hari ini, sebanyak 186 saham menguat, 125 saham melemah, dan sisanya stagnan.

Dari indeks sektoral, terdapat 8 sektor mengalami penguatan yang dipimpin oleh sektor pertambangan dan agrikultur yang menguat masing-masing sebesar 1.51% dan 0.88% Saham-saham yang menekan IHSG hari ini yakni UNTR, SMGR, INDF dan LPPF. Adapun saham-saham yang menopang IHSG adalah TLKM, EXCL, BBRI, BMRI dan ADRO. Pada hari ini, terjadi foreign net buy dimana dana asing melakukan aksi beli senilai 277.8 miliar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting menilai IHSG hari ini bergerak menguat menyusul adanya potensi aksi bargain hunting akibat pelemahan tajam pada perdagangan beberapa waktu lalu. Sentimen dari penyususnan kabinet pemerintahan yang baru juga menguatkan ekspektai pasar tentang iklim investasi pasar modal di Indonesia.

Kepastian tentang pemimpin baru Indonesia telah dipastikan sehingga saat ini investor tinggal menanti bagaimana konsep dan realisasi dari kebijakan ekonomi yang dicanangkan pemerintahan terbaru.  Investor tentunya berharap agar kebijakan tersebut dalam lebih meningkatkan iklim investasi yang baik, kuat dan efisien.

Related posts