Sabtu, 16 Oktober 21

Agar ISL 2015 Bisa Digelar, PT Liga Harus Lengkapi 4 Syarat

Agar ISL 2015 Bisa Digelar, PT Liga Harus Lengkapi 4 Syarat

Jakarta, Obsessionnews – Sekjen Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho kembali menegaskan kepada PT Liga Indonesia dan klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2015 untuk melengkapi syarat-syarat fundamental kelengkapan administrasi klub peserta ISL 2015.

Dari 16 persyaratan yang diminta, BOPI menilai ada empat syarat minimal yang harus dipenuhi agar kompetisi tertinggi di Indonesia bisa digelar 4 April nanti.

“Sebenarnya kami hanya menuntut sekitar empat saja yang fundamental, agar dipenuhi klub-klub tersebut,” kata Heru Nugroho.

Empat persyaratan dasar tersebut seperti laporan pajak penghasilan pemain (PPh 21), pajak penghasilan klub sebagai perseroan terbatas (PT), kontrak pemain dan pelunasan gaji para pemain yang tertunda.

“Empat syarat fundamental itu yang kami minta ke PT Liga Indonesia sejak tahun lalu tidak dipenuhi, ya maaf rekomendasi kami tidak akan keluar,” tutur Heru.

BOPI yakin, jika persyaratan yang sifatnya administratif itu akan mudah dipenuhi klub asalkan mereka benar-benar menjalankannya. “Tidak perlu sebulan lebih, beberapa hari saja kalau sudah ada pasti bisa dipenuhi,” ucap Heru.

Seperti diketahui, BOPI sudah berkomunikasi dengan PT LI sejak lama, dan seharusnya pihak klub sudah paham dan siap untuk memenuhinya. Mereka juga tidak ingin kompetisi LSI tertunda karena masalah-masalah seperti itu. Namun aturan tetap aturan yang harus ditegakkan mana kala pihak klub dan PT LI, merasa dirinya sebagai profesional. (Herdianto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.