Kamis, 25 April 24

Achmad Fajar Dirikan Sekolah Rekreasi untuk Mengedukasi Anak dan Remaja

Achmad Fajar Dirikan Sekolah Rekreasi untuk Mengedukasi Anak dan Remaja
* Achmad Fajar Ridwan Hisjam meresmikan sekolah rekreasi. (Foto: Dok Pribadi)

Malang, Obsessionnews.com – Yayasan Rumah Harmoni Cendekia (RHC) yang diketuai Achmad Fajar Ridwan Hisjam meluncurkan Sekolah Rekreasi (Remaja Kreasi dan Inovasi), Jumat (5/3/2021). Sekolah rekreasi ini sebagai laboratorium bagi para anak dan remaja untuk belajar berbagai hal.

Achmad Fajar Ridwan Hisjam yang juga Founder Sekolah Rekreasi ini mengatakan, bahwa inovasi tersebut digagasnya sejak delapan bulan lalu. Ia ingin memberikan pengetahuan kepada anak muda yang antusias mencoba hal-hal baru.

Nantinya, kata Fajar, dalam sekolah tersebut, anak-anak remaja akan diberikan edukasi terkait pemanfaatan teknologi. Seperti e-sport, videografi, fotografi, entrepreneur dan lainnya untuk menyambut era society 5.0.

“Melalui Sekolah Rekreasi, kami memulai terobosan kecil dengan memberikan edukasi dalam berbagai bidang. Seperti e-sport, entrepreneur dan digital marketing melalui fotografi dan videografi, serta konten kreator. Sebab, dalam masa pandemi, masyarakat dituntut untuk kreatif agar bisa bertahan,” terang dia.



Fajar mencontohkan, dalam edukasi di bidang entrepreneur, pihaknya akan memberikan masukan untuk pengembangan usaha. Salah satunya, melalui digital marketing yang memanfaatkan platform sosial media, dengan menggencarkan promosi melalui konten foto dan video.

“Sementara, bagi pemuda yang belum memiliki bisnis, akan diberikan beberapa tawaran konsep bisnis, dengan pinjaman lunak tanpa bunga. Namun, ada profit sharing yang dibagikan sebesar 10 persen untuk mendukung terciptanya potensi usaha baru,” lanjut dia.

Menurutnya, pengembangan bisnis dengan metode digital marketing akan terus berkembang. Bahkan, menjadi potensi profesi baru. Untuk itu, diperlukan riset dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar segala potensi bisa terus berkembang.



“Sesuai dengan singkatannya, sekolah. Yakni Studi, Ekonomi Kreatif, Kolaborasi, Obyektif, Logika, Alam dan Humanitas. Ini tujuh hal yang akan tetap kami jaga untuk mendukung era society 5.0. Kami berharap, Sekolah Rekreasi ini tidak hanya bisa berkembang di Malang. Namun, di Jawa Timur juga,” pungkas dia.

Sementara itu, Pembina Sekolah Rekreasi, Ridwan Hisjam memberikan apresiasi. Sebab, menurutnya, bisa mengembangkan berbagai potensi yang ada. “Bagi pelajar yang ada di sekolah rekreasi tetap fokus untuk pengembangan potensi diri agar bermanfaat. Tidak hanya sekadar hiburan. Namun, menjadi lading penghasilan dan membantu ekonomi masyarakat,” pungkas dia.

Secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, M. Syailendra juga memberikan apresiasi terhadap Sekolah Rekreasi.

“Sekolah Rekreasi merupakan hiburan yang menggabungkan kecerdasan intelektual sehingga bisa berkembang. Serta, mampu mewujudkan generasi milenial yang tidak hanya bersenang-senang. Namun, juga hal-hal produktif yang menghasilkan dan bernilai ekonomi,” tandas dia. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.