Kamis, 2 Mei 24

57 SMK di Bandung Ikuti Oliampiade

57 SMK di Bandung Ikuti Oliampiade

Bandung, Obsessionnews – Wakil Walikota Bandung, Oded M. Danial membuka Olimpiade SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Se-Kota Bandung di SMK 6 Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Senin (26/10).

Oded Mengatakan agenda ini merupakan agenda rutin Kota Bandung dan akan dilaksanakan selama empat hari, bagi pemenang akan mendapat piala bergilir Walikota Bandung.

“Sudah di Agendakan sebagai kegiatan rutin bagi para Siswa SMK se-Kota Bandung sehingga dapat menjadi ajang adu kompetensi dan bakat yang dinaungi Pemkot,” ujarnya.

Lebih lanjut Oded mengatakan dengan adanya ajang kegiatan Olimpiade ini, maka Siswa-siswi SMK dapat memiliki kesempatan menjadi atlet pada pekan olahraga yang lebih besar seperti Olimpiade tingkat pusat.

“Dengan olimpiade ini harapannya ada ajang seleksi serta unjuk kemampuan bagi siswa –siswi SMK sehingga menjadi atlet bagi olimpiade tingkat Pusat,” paparnya.

odedolimpiade2

Oded Juga menyempatkan bermain tenis meja dengan kepala sekolah SMK 6 Mochamad Ramdan dan sekretaris Dinas Pendidikan kota Bandung Dede Amar.

Sebanyak 1350 siswa SMK Negari dan swasta di Kota Bandung mengikuti gebyar olimpiade olahraga SMK se-kota Bandung. Jenis lomba dalam olimpiade yang diikuti 57 SMK se-kota Bandung ini sebanyak 7 cabang olahraga, yaitu basket, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, catur dan futsal.

Ditemui di tempat yang sama Kepala Sekolah SMK 6 Mochamad Ramdan berharap, melalui olimpiade ini pemerintah atau pihak mana pun tidak sulit mencari kader atlet, utamanya jika akan digelar perlombaan. Baik tingkat kota maupun provinsi.

“Harapan lainnya, bisa menumbuh kembangkan olahraga di kalangan pelajar, menjadi pembelajaran bagi siswa dan menjungjung tinggi sportifitas,” ujar Ramdan.

Dalam olimpiade ini panitia hanya menyelenggarakan tujuh cabang olahraga. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.