Jumat, 3 Februari 23

1.000 Guru PAUD Pecahkan Rekor MURI Periksa Gigi

1.000 Guru PAUD Pecahkan Rekor MURI Periksa Gigi
* Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bandung memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Bandung,  Obsessionnews – Mengisi peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  1.000 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  di Bandung memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Kolaborasi Program CSR CT Arsa Foundation Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, dan PDGI Cabang Cimahi Libatkan Mobil Sehat dan Mobil Pintar untuk Warga Sekitar Bandung, Senin (2/5/2016). Selama lebih dari sepuluh tahun melayani masyarakat, CT Arsa Foundation terus menghadirkan kegiatan-kegiatan bakti sosial di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut yayasan yang diketuai oleh Anita Chairul Tanjung, berkolaborasi dengan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung dan PDGI Cabang Cimahi menyelenggarakan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut gratis kepada 1000 Guru TK/PAUD untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

Ini merupakan rekor penyuluhan kesehatan terbesar di Indonesia terutama di Kota Bandung. Perwakilan Museum Rekor Indonesia pun turut hadir untuk menyaksikan momen spesial ini.

Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung yang selalu berbagi kepeduliannya kepada warga sekitar melalui kegiatan CSR, pada hari itu juga turut diramaikan dengan kehadiran Mobil Pintar dan Mobil Sehat milik CT Arsa Foundation yang memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat.

Mobil Sehat hadir untuk membantu memberikan pemeriksaan gigi gratis yang ini juga hasil kerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Cimahi.

Selain itu juga Mobil Pintar hadir di tengah-tengah warga sekitar Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung sebagai salah satu upaya CT Foundation untuk lebih mendekatkan buku dan budaya membaca kepada masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Selain diberikan pemeriksaan gigi gratis, para pengajar PAUD  yang telah mengabdikan dirinya kepada warga yang kurang beruntung, turut mengikuti Tausiyah di Masjid Agung Trans Studio Bandung yang baru diresmikan pada pertengahan 2015 lalu.

Program CSR ini juga dibarengi dengan diselenggarakannya “Pelatihan Materi Penyegaran Program Semai Benih Bangsa TK/PAUD Binaan CT Arsa Foundation” di hotel bintang enam yang berlokasi di Gatot Subroto, Bandung.

Pelatihan ini diberikan kepada sebanyak tiga puluh tujuh pengajar dari 19 PAUD binaan CT Arsa Foundation sebagai salah satu misi untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pemberian pendidikan yang berkualitas.

rekor guru PAUD-
Para pengajar PAUD.

Kegiatan ini pun ditujukan sebagai bentuk apresiasi kinerja para pengajar yang layak disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa ini.

“Saya percaya bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan kunci keberhasilan suatu Negara. Maka dari itu, CT Arsa Foundation sangat fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas kesehatan Indonesia dari sedini mungkin. Para pengajar juga merupakan perpanjangan tangan dari  fungsi pendidikan itu sendiri. Oleh karena itu sangat layak kita memberikan apresiasi jasa-jasanya melalui program pengembangan diri seperti ini.” ujar Anita Chairul Tanjung yang turut hadir di The Trans Luxury Hotel Bandung.

Ratna Cary, Managing Director CT ARSA Foundation yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana acara Bakti sosial ini, memberikan alasan diadakannya acara khusus bagi para guru PAUD ini.

CT ARSA Foundation memberikan pelatihan kurikulum, penyuluhan, serta pemeriksaan gigi dan mulut kepada guru PAUD agar pesan dari pentingnya pendidikan bermutu dan  hidup sehat yang baik dan benar dapat tersampaikan langsung kepada para siswa PAUD yang merupakan benih benih bangsa Indonesia.

Benih bangsa yang mengerti akan pentingnya hidup sehat serta memperoleh pendidikan dasar yang berkualitas kelak akan menjadi insan insan Indonesia yang bermutu.

Bagus Prastowo selaku GM Marketing Communication Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat, terutama dari segi pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial yang dibawahi oleh CT Arsa Foundation akan selalu kami dukung penuh demi kemajuan Indonesia. Kami berharap juga ini akan menjadi agenda rutin dan bisa mengispirasi banyak orang.

Kawasan Terpadu Trans Studio
Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung adalah tujuan utama wisata juga MICE di kota Bandung. Berdiri di atas lahan seluas 100.000 m2 dan diresmikan pada tahun 2012, kawasan ini didatangi oleh rata-rata 1 juta pengunjung pada setiap bulannya dan dilengkapi dengan fasilitas MICE berkelas dunia dengan beragam pilihan hiburan juga lifestyle.

Kawasan terintegrasi ini terdiri dari hotel bintang 6 pertama dan satu-satunya di Indonesia The Trans Luxury Hotel Bandung  salah satu indoor theme park terbesar di dunia Trans Studio Bandung; shopping mall dengan brand-brand high-end internasional: Trans Studio Mall ibis terbesar di Asia Pasifik ibis Bandung Trans Studio  juga fasilitas terbaru sebuah Masjid yang sangat indah dan mampu menampung hingga 2.500 jamaah Masjid Agung Trans Studio Bandung. (Dudy Supriyadi, @dudysupriyadi69)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.