Jumat, 22 Oktober 21

Warga Surabaya Serbu Beras Kualitas Medium

Warga Surabaya Serbu Beras Kualitas Medium

Surabaya, Obsessionnews – Operasi pasar untuk komoditas beras yang digelar Perum Bulog Divisi Regional (Divre) V Jawa Timur di Surabaya, Rabu (25/2), diserbu warga. Dalam operasi pasar beras dengan kualitas medium tersebut, Bulog menyediakan total 50 ton beras per hari.

Pantauan obsessionnews.com, dalam operasi pasar di Pucang, salah satu pasar tradisional yang menjadi target sasaran Bulog ini, harga beras beras lebih murah dibandingkan harga di pasaran, yakni Rp 7.300/kg.

Dina, salah seorang warga, mengatakan, beras murah yang dijual dalam operasi pasar tersebut dinilai lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Pasalnya, harga beras di pasaran kini mencapai di atas Rp 9.000/kg. .

“Saya berharap operasi beras seperti ini rutin dilaksanakan, karena mampu mengurangi beban warga miskin di tengah kenaikan harga beras yang terjadi selama beberapa pekan terakhir,” harapnya.

Selain Dina, hal serupa dikatakan Tira. Ia mengatakan membeli beras 10 kg hanya bisa dikonsumsi selama 10 hari. Oleh karena itu, warga berharap pemerintah bisa melanjutkan operasi pasar tersebut.

Dalam operasi pasar beras tersebut, pembelian dibatasi hanya 10 kg per keluarga dengan menunjukkan kartu identitas Kota Surabaya.  Beras dijual dalam bentuk paket 5 kg dengan harga Rp 36.000.  Bulog mendistribusikan 50 ton beras per hari ke empat pasar tradisional Surabaya, yakni Pasar Pucang, Wonokromo, Tambahrejo, dan Soponyono.  (GA Semeru)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.