Selasa, 26 Oktober 21

Zulkifli Pastikan Baru Ada Tiga Nama Pengurus DPP PAN

Zulkifli Pastikan Baru Ada Tiga Nama Pengurus DPP PAN

Jakarta, Obsessionnews – Zulkifli Hasan mengatakan, setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) baru ada tiga nama yang dipastikan masuk sebagai pengurus PAN. Selain Zulkifli ada nama sekretaris jenderal dan bendahara umum, selebihnya masih dalam proses penyempurnaan.

‎”Pengurus baru ada tiga, Sekjen Edi Suparno dan Bendahara Umum Nasrullah,” ujar Zulkifli di Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Bukan tanpa alasan mengapa Zulkifli memilih Edi Suparno sebagai Bendahara PAN. Selain sebagai orang dikenal profesional, Edi juga dianggap punya modal pengalaman politik yang kuat sebagai mantan tim sukses pendiri PAN  Amien Rais saat mencalonkan diri sebagai presiden berpasangan dengan Siswono Yudho Husodo. Di luar itu, Edi juga diketahui pernah bekerja di bank internasional.

‎”Pemilihan Edi sudah tepat, beliau sudah pernah mengikuti perkembangan, menghadapi tantangan terkini dan tantangan global,” terangnya.

Sementara Nasrullah, juga dianggap sebagai sosok kader muda PAN yang militan, pekerja keras. Terlebih dia sudah terpilih sebagai anggota DPR dengan catatan yang baik. Karena itu, Zulkifli yakin pemilihan kepada dua pengurus yang baru itu bisa membawa perubahan bagi PAN agar lebih baik.

Di bawah kepemimpinannya, Zulkifli ingin menjadikan PAN sebagai partai modern, yang diisi oleh kader-kader muda yang potensial. Sebab, anak muda dianggap memiliki semangat yang tinggi, memiliki gagasan yang visioner. “Jadi kami ingin PAN menjadi partai yang modern dengan diisi oleh kader-kader muda,” tuturnya.

‎Berkaitan dengan itu, muncul nama putra Amien Rais, Hanafi Rais yang disebut-sebut akan menduduki jabatan sebagai wakil ketua PAN. Hanafi dianggap sosok yang tepat untuk menduduki jabatan tersebut. Lantaran ia adalah kader muda yang berhasil menjadi anggota DPR dengan perolehan suara terbanyak di dapilnya Yogyakarta. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPR.

“Hanafi kader PAN yang potensial, dia dosen, akademisi, dan juga anggota DPR dengan suara terbanyak,” ujar Ketua BM PAN Yandri Susanto. Meski demikian Zulkifli belum bisa memastikan posisi Hanafi sebagai wakil ketua. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.