Selasa, 24 November 20

Zulkifli Hasan Akui Berat Jadi Capres

Zulkifli Hasan Akui Berat Jadi Capres
* Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Meski didukung kadernya sendiri, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui berat untuk dicalonkan sebagai presiden dalam Pilpres 2019 mendatang. Sebab, untuk maju sebagai capres banyak syarat.

“Persyaratannya berat jadi capres harus 20 persen, karena itu keputusan diserahkan ke ketum untuk melakukan pembicaraan dengan koalisi,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Zulkifli melihat segala kemungkinan politik masih bisa terjadi. Dengan persentase kursi di parlemen sebesar 9 persen, PAN harus menjalin kerja sama dengan beberapa partai lainnya untuk memenuhi syarat 20 persen kursi di DPR. Demikian juga partai lain, komunikasi terus berlanjut.

“Karena 9 persen kurang, kan banyak. Kalau kurang 11, partainya sedang ya harus dua itu, kalau besar ya satu partai cukup. Itulah gunanya ketemu-ketemu itu,” ujar Zulkifli.

Ketua MPR ini mendalami lebih lanjut berbagai tanggapan dan sikap dari Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait dengan wacana pembentukan poros ketiga.

“Menjajaki kan silahturahmi biasa saja, kita juga saling tanya-tanya, bagaimana sikap Demokrat, gimana sikap PKB, Demokrat sama PKB juga bisa nanya sikap PAN gimana,” kata Zulkifli. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.