Kamis, 29 September 22

Zulkifli Berharap Amien Rais Mau Datang di Pelantikan Jokowi

Zulkifli Berharap Amien Rais Mau Datang di Pelantikan Jokowi

Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan berharap semua tokoh bangsa maupun tokoh politik bersedia mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan untuk bisa hadir pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo – Jusuf Kalla pada Senin 20 Oktober 2014.

Salah satu yang paling ia harapkan kehadirannya adalah politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang juga merupakan besan dari Zulkifli. Baginya, sudah tidak perlu lagi ada ego politik pasca pilpres berlangsung. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah menyatukan kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia ke depan.

“Sudah tidak perlu lagi ada ego politik, atau politik praktis, yang ada adalah politik kebangsaan. Jadi saya berharap para tokoh nanti bisa hadir, termasuk Pak Amien Rais,” ujar Zulkifli di Gedung Pusat Muhammadiyah Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Kedatangan Zulkifli ke Gedung Muhammadiyah dalam rangka memberikan undangan pelantikan kepada Ketua Pengurus Besar Muhammadiyah Din Syamsuddin‎. Zulkifli mengaku hampir semua tokoh termasuk perwakilan kepala negara asing sudah mendapatkan undangan pelantikan dari MPR. Namun, untuk Amien Rais diakui belum sampai undannganya.

“Belum, tapi Insya Allah Pak Amien bisa datang,” katanya.

Zulkifli juga sudah memerintahkan kepada semua fraksi di MPR untuk wajib datang menghadiri acara pelantikan Jokowi. Termasuk juga Ketua DPR Setya Novanto juga sudah memerintahkan kepada semua fraksi di DPR untuk hadir. “Ini kan kita mau punya agenda kebangsaan kalau kita nggak dukung ya malu, jadi wajib datang,” jelasnya.

Usai bertemu dengan Din, Zulkifli langsung bergegas menemui Prabowo Subianto di Jalan Kartanegara Kabayoran Baru Jumat sore untuk memberikan undangan pelantikan. Sama halnya dengan yang lain, Zul juga berharap Prabowo bersedia hadir dalam acara tersebut. Terlebih tadi siang Prabowo sudah melakukan pertemuan dengan Jokowi secara empat mata. (Abn)

 

Related posts