Rabu, 1 Desember 21

Zinedine Zidane Putuskan Mundur sebagai Pelatih Real Madrid

Zinedine Zidane Putuskan Mundur sebagai Pelatih Real Madrid
* Zinedine Zidane. (Foto: limapagi.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pelatih Zinedine Zidane dikabarkan telah memilih mundur dari Real Madrid. Walau belum ada pengumuman resmi dari pihak klub, sejumlah sumber menyebut keputusan final sudah diambil pelatih asal Prancis itu.

Kabar bakal mundurnya Zidane dari posisi pelatih Real Madrid sudah mencuat sejak tengah musim 2020/2021 ini. Zidane diklaim tidak lagi punya visi yang sama dengan presiden klub, Florentino Perez.

Zidane disebut kecewa dengan kebijakan klub di bursa transfer. Zidane sempat dijanjikan akan dibelikan sejumlah pemain bintang, tetapi Perez justru tidak menginvestasikan uang untuk membeli pemain pilihan Zidane pada musim 2020/2021.

Zidane sempat membantah kabar bahwa dia akan mundur pada laga-laga terakhir musim 2020/2021 lalu. Walaupun, santer beredar kabar jika Zidane sudah berpamitan dengan para pemain Real Madrid jelang laga terakhir melawan Villarreal.

“Setelah 37 laga, apakah kita akan buang-buang waktu tentang tahun depan? Saya atau satu orang lain bukanlah yang terpenting di sini,” kata Zidane jelang laga melawan Villarreal.

Namun, menurut Fabrizio Romano, kini keputusan sudah diambil Zidane. Sosok yang pernah meraih tiga gelar Liga Champions beruntun sebagai pelatih itu telah memutuskan mundur dari Real Madrid.

“Eksklusif. Zinedine Zidane telah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dengan segera,” kata Romano.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, untuk kedua kalinya, pada Maret 2019 lalu. Sejak saat itu, Zidane sebenarnya mampu membenahi Real Madrid yang kacau pada era Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Pada periode keduanya sebagai pelatih, Zidane memberikan dua gelar juara untuk Real Madrid. Mereka mampu meraih gelar juara Supercopa de Espana dan La Liga. Hanya saja, pada musim 2020/2021, Madrid nihil gelar.

Florentino Perez sejatinya tidak ingin memecat Zidane. Namun, Perez sudah punya opsi untuk menggantikan peran Zidane musim depan. Ada nama Masimiliano Allegri yang sangat dekat dengan Real Madrid.

Allegri sudah punya kontak dengan Madrid. Bahkan, eks pelatih Juventus itu telah menolak beberapa tawaran dari klub Italia demi menanti tawaran melatih Real Madrid.

Belakangan, Allegri juga dikaitkan dengan posisi pelatih Juventus yang mungkin akan memecat Andrea Pirlo. Belum ada konfirmasi resmi tentang masa depan Allegri. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.