Sabtu, 26 September 20

Zidane Sesali Tandukannya Pada Matterazzi

Zidane Sesali Tandukannya Pada Matterazzi
* Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Obsessionnews.com – Legenda Perancis, Zinedine Zidane, mengaku tak sedikitpun bangga atas apa yang telah dilakukannya terhadap Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 silam.

Pelatih Real Madrid itu bahkan menyesalinya dan meminta agar tak seorangpun meniru perbuatannya tersebut.

“Sedikitpun saya tidak bangga. Sama sekali saya tidak bangga dengan apa yang sudah saya lakukan,” ungkap Zidane kepada Telefoot, Minggu (3/9/2017).

“Saya juga harus meminta maaf kepada anak-anak muda, kepada semua orang, kepada semua pelatih yang membuat sepakbola berbeda,” lanjutnya menyesal.

Insiden Zizou saat menanduk Materazzi di final Piala Dunia 2006.

Secara bijak, eks legenda Juventus menyebut insiden itu bagian dari sejarah hidupnya, suka ataupun tidak.

“Insiden itu bagian dari hidup saya, karier saya. Tentu ada hal-hal yang tak menyenangkan. Dan anda harus menerima dan menyerapnya,” urainya.

Di partai puncak Piala Dunia 2006, Zidane yang saat itu merupakan kapten Timnas Perancis memimpin laga melawan Italia. Pada laga yang digelar di Jerman tersebut, Zidane terlibat insiden bersama Materazzi.

Bintang Internazinale Milano itu dinilai menghina Zidane, sehingga pemain berdarah Aljazair marah dan menanduk Materazzi.

Tindakan Zidane berbuah kartu merah. Imbasnya, Zidane berada di bench ketika timnya menelan kekalahan dengan skor 5-3 di babak adu penalti. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.