Senin, 18 Januari 21

Zazilul Fawaid: Pilkada di Tengah Pandemi Penuh dengan Anomali

Zazilul Fawaid: Pilkada di Tengah Pandemi Penuh dengan Anomali

Bandung, Obsessionnews.com – Meski banyak yang minta ditunda, Pemerintah Indonesia tetap mengadakan Pilkada Serentak pada 2020. Pilkada di tengah pandemi ini diakui tidak mudah, karena semua gerak politik yang dilakukan pasangan calon menjadi terbatas.

Dengan segala keterbatasan itu, Wakil Ketua MPR Zazilul Fawaid menilai Pilkada ini menjadi penuh dengan anomali. Mengapa? Karena Pilkada adalah bagian dari pesta demokrasi. Tapi pesta itu terasa tidak bahagia, dan meriah.

“Orang pesta tapi tidak boleh dekat-dekat, orang pesta tetapi harus pakai masker, kalau makan harus pakai box begitu kira-kira kalau masuk TPS semua diatur jadi ini anomali jadi yang anomali-anomali seperti ini ini sekarang ini terjadi,” ujar Zazilul dalam acara pres gathering DPR, di Bandung, Sabtu (7/11/2020).

Bahkan kata politisi PKB itu dengan adanya pandemi ini semua menjadi anomali. Termasuk kerja wartawan. “Jadi saya lihat kerja wartawan jadi anomali, Pilpres juga anomali. Ada salah ketik juga anomali, zaman anomali zaman yang membingungkan,” jelasnyam

“Makanya kalau zaman yang membingungkan itu ajakannya harus eling dan waspada, jadi harus selalu intropeksi dan juga waspada,” tambah Zazilul yang mengingatkan pesan penting dari pujangga Jawa Ronggowarsito.

“Makanya di Pilkada 2020 ini saya mengajak semuanya kontestasi Pilkada partai politik calon kepala daerah untuk selalu eling dan waspodo.”

“Bawa kontestasi ini bukan menang-menangan, bahwa pencalonan ini untuk mendarmabaktikan untuk eling dan waspada kepada sesama. Pilkada itu hanya untuk legitimasi dan yang saya ketahui meskipun legitimate dipilihnya nya tetapi sehabis itu banyak Ada masalah, muncul masalah.”

“Oleh sebab itu saya hanya mengajak, di forum yang terhormat ini sekaligus mendiskusikan bahwa dalam keadaan anomali ini mudah-mudahan Pilkada tertib dan lancar,” tutupnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.