Selasa, 26 Oktober 21

Zaskia Terancam Pidana, Jika Ucapannya Penuhi Unsur Penghinaan

Zaskia Terancam Pidana, Jika Ucapannya Penuhi Unsur Penghinaan
* Zaskia Gotik.

Jakarta, Obsessionnews – Kasus penyanyi dangdut Zaskia Gotik yang diduga telah menghina lambang negara Pancasila masih terus bergulir di Polda Metro Jaya.

Kapolri Jendral Badrodin Haiti menyampaikan, jika ucapan Zaskia memenuhi unsur penghinaan maka yang bersangkutan terancam pidana.

zaskia G
Zaskia diduga menghina lambang negara Pancasila.

“Kalau memang ada pelanggaran hukum yang dilanggar, tentu kita lakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolri di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Dalam laporan dugaan penghinaan lambang negara, kata Badrodin, sudah tercantum ancaman hukuman dan pidananya. Sehingga apabila Zaskia terbukti melanggar sudah pasti akan diproses hukum.

“Kan terkait dengan lambang negara, lambang negara sudah ada ancamannya dan pidananya. Tetapi apakah yang dilakukan Zaskia memenuhi unsur pidana yang dipersangkakan itu? Kalau memang memenuhi unsur pidana, tentu akan kita proses lebih lanjut,” tuturnya.

Dalam kasus ini, penghinaan terjadi saat penyanyi dangdut Zaskia Gotik mengisi salah satu acara di stasiun televisi swasta pada Selasa (15/3). Dalam acara tersebut pedangdut seksi itu diberi pertanyaan oleh Denny Cagur.

Pertanyaan pertama yang dilontarkan Denny mengenai tanggal berapa Hari Proklamasi Indonesia? Dan pertanyaan kedua soal lambang sila Kelima Pancasila?

Namun, Zaskia malah menjawab pertanyaan pertama ‘setelah adzan subuh, tanggal 32 Agustus, lalu jawaban kedua ‘bebek nungging’. Padahal artis lainnya yakni Julia Perez dan Ayu Ting Ting menjawab dengan serius dan benar. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.