Rabu, 27 Oktober 21

Zaskia Kecewa Niat Baiknya untuk ‘Hijab’ Difitnah

Zaskia Kecewa Niat Baiknya untuk ‘Hijab’ Difitnah

Film ‘Hijab’ baru saja mendapat reaksi yang tidak menyenangkan. Film ini dikritik oleh Hanum Rais karena dianggap melecehkan Islam. Zaskia Adya Mecca, pemain dan produser Hijab, merasa kecewa karena niat awalnya seperti mendapat fitnah.

Sekedar tahu, film ini banyak di-judge hanya karena trailer. “Banyak yang membingungkan ketika liat trailer. Titik itu yang sering dijadikan protes. Karena ada statemen ‘Gue pake jilbab karena kejebak’ tapi di dalam film dijelaskan kejebaknya gimana,” jelas Zaskia.

Zaskia juga mengatakan ide Hijab berasal dari kisahnya. “Honestly ini kisah saya. Saya pakai jilbab karena situasi. Saya kejebak, tapi yang baik. Kalau nggak kejebak mungkin bisa lebih badung lagi. Memangnya salah memulai sesuatu dengan cara seperti itu? Nggak semua memulai dengan sesuatu yang baik-baik. Semua orang punya cerita masing-masing,” protes istri sutradara Hanung Bramantyo ini.

Saat ditanya apakah Zaskia merasa rugi dengan kontroversi yang muncul, wanita cantik ini segera menjawab, “Iyalah. Niat awal dibalikan. Orang yang tidak nonton akhirnya mulai menilai negatif. Saya sebagai produser dan sebagai orang yang punya ide merasa dirugikan.”

Hijab bukanlah film pertama Hanung yang menuai kontroversi, Zaskia jadi tidak terkejut lagi dengan keadaan ini. “Saya sendiri udah nggak terlalu kaget setiap Mas (Hanung) bikin film pasti ada aja. Kalo nggak usil atau apalah. Yang saya sedihnya kenapa niat baiknya selalu begini. Biasanya saya cuma dampingin waktu mas di-bully segala macam. Kali ini sebagai produser juga, terlibat produksi saya jadi ngerasain gimana difitnah padahal niatnya baik,” sesalnya.

“Tapi sekarang akhirnya saya tahu rasanya tiap Mas Hanung ditekan. Ini teguran berarti selama ini saya dampingin mas belum maksimal. Kalo ada lagi seperti ini saya tau harus gimana,” lanjut ibu dua anak ini.

Sekali lagi Zaskia menegaskan bahwa niat awalnya membuat film Hijab adalah dengan tujuan baik. “Saya tuh niatnya bangga sebagai hijaber. Sekarang banyak yang pake jilbab. Saya sembilan tahun pakai ini pengen ada yang mewakili lewat film,” ujar Zaskia seperti dilansir kapanlagi.com. (Kpl)

Related posts