Jumat, 19 April 24

Zaskia Gotik Didaulat Jadi Duta Pancasila

Zaskia Gotik Didaulat Jadi Duta Pancasila
* Zaskia Gotik

Jakarta, Obsessionnews – Fraksi PKB MPR RI menunjuk penyanyi dangdut Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila. Awalnya, Zaskia sempat menolak, karena dia merasa bingung serta tidak punya kemampuan dan minim wawasan.

Namun, setelah dijelaskan panjang lebar mengenai tujuan sosialisasi empat pilar kebangsaan, Zaskia akhirnya menerima amanah dari Fraksi PKB. Ia berjanji akan membantu menyosialisasikan Pancasila kepada masyarakat.

“Kalau misal Neng pulang kampung, Neng tanya ke adik-adik, sudah hafal Pancasila belum,” tuturnya usai menghadiri acara pembekalan Pancasila kepada pekerja seni di Nusantara V gedung DPR/MPR, Kamis (7/4/2016).

Zaskia berjanji akan mengajari anak-anak di kampungnya untuk menghafal lima sila dalam dasar negara itu. ‎ “Kalau enggak hafal, Neng kasih tahu saja. Jadi dari hal-hal kecil Neng sudah harus mulai,” ucapnya.

Bahkan, Zaskia siap ikut program MPR dalam menyosialisasikan Pancasila dan UUD 1945. Ia mengatakan, kasus yang menimpa dirinya terkait dugaan penghinaan lambang negara (Pancasila) menjadi pelajaran penting bagi dirinya untuk berbenah. (Albar, @aal_albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.