Minggu, 22 September 19

Zamzam, Air Ajaib Penangkal Kanker Air Zamzam Tak Tertandingi oleh Air Biasa

<span class=Zamzam, Air Ajaib Penangkal Kanker Air Zamzam Tak Tertandingi oleh Air Biasa">
* Akir zamzam dikemas dalam botol

Zamzam merupakan sumur mata air yang terletak 50 meter dari Kabahdi di kawasan Masjidil Haram, Mekkah Kabah, berkedalaman 30,5 meter. Banyak peziarah yang melakukan ibadah Haji dan Umrah yang berkunjung ke sumur Zamzam, dan sebagian membawa pulang air Zamzam sebagai oleh-oleh.

Sumur Zamzam diciptakan Allah dalam perjalanan Siti Hajar, istri Nabi Ibrahim saat mencari air untuk anak laki-lakinya, Nabi Ismail. Kini, jemaah umrah atau haji dianjurkan untuk minum air Zamzam karena dipercaya memiliki khasiat kesehatan. Para jemaah bahkan dipersilakan minum air Zamzam sebanyak-banyaknya selagi berada di Tanah Suci, dan bisa dibawa pulang ke negerinya.

Sampai sekarang air zamzam terkenal memiliki banyak manfaat sehingga selalu menjadi buah tangan bagi para jamaah umrah maupun haji dari seluruh dunia. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh ilmuwan Jepang Dr Masaro Imoto, melalui penelitian yang menggunakan teknik nano.

Dr Masaro menyatakan, air zamzam memiliki beberapa keistiwamaan yang tidak tertandingi oleh air biasa. Ia menyimpulkan, air zamzam adalah air yang diberkahi tidak ada duanya Tidak satu pun jenis air yang menyerupai butiran kristal air zamzam. Seluruh laboratorium yang ada tidak mampu mengubah berbagai karakteristiknya.

Terlepas dari itu, ada keajaiban-keajaiban yang wajib Anda ketahui mengenai air zam-zam. Apa saja keajaibannya mari kita cek di bawah ini.

1. Air Zamzam tidak pernah habis
Letak mata air zamzam yang sedikit mendapatkan curah hujan, sehingga sangat ajaib bagi mata air zamzam tetap mengeluarkan air walaupun setiap hari sudah diambil baik untuk minum para jamaah haji dan umrah maupun dibawa sebagai buah tangan tapi tidak pernah habis sampai sekarang.

2. Kandungan Mineral dalam air zamzam
Air zamzam berbentuk serupa dengan air seprti pada umumnya. Namun tahukah Anda, dalam air zamzam terkandung elemen-elemen alamiah sebesar 2.000 mg per liter, sedangkan air biasa tidak akan lebih dari 260 mg per liter.

3. Mata air yang unik
Setelah mendapatkan perdebatan dari para ilmuwan akhirnya terungkap beberapa kenunikan yang dimiliki air zamzam. Keunikannya meliputi, Air zamzam melalui proses penyaringan secara alamiah yang sangat unik, yakni melalui bebatuan dan gurun pasir yang berlapis-lapis. Air zamzam bebas dari kontaminasi kuman, karena lingkungan terjaga alami. Dan fakta unik yang paling menakjubkan adalah air zamzam mengalir tanpa menggunakan mesin pompa air.

4. Dapat menyembuhkan penyakit
Dengan berbagai keistimewaan air zamzam, tentu saja air suci ini mampu menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh manusia. Nabi Muhammad SAW menjelaskan, “Sesungguhnya, zamzam ini air yang sangat diberkahi, ia adalah makanan yang mengandung gizi.”

Rasulullah SAW pernah menggunakan air zamzam untuk menyembuhkan orang yang sakit. Itulah kenapa banyak jemaah haji membawakan air zamam untuk keluarganya. Rasulullah SAW pernah berkata, “Air zamzam bermanfaat untuk apa saja yang diniatkan ketika meminumnya. Jika engkau minum dengan maksud agar sembuh dari penyakitmu, maka Allah menyembuhkannya.”

Penangkal Kanker
Menurut penelitian Saudi Gazzate, air zamzam banyak mengandung mineral, seperti kromium, selenium, kalsium, magnesium, kalium, dan natrium. Kandungan mineral tersebut masih tetap tinggi meski sudah berusia berabad-abad lamanya.

Bila dipaparkan satu persatu, maka kandungan mineral pada air zamzam sangat beragam. Bila kromium dapat membantu dalam metabolisme gula pada manusia, selenium dapat mengaktifkan enzim antioksidan sehingga dapat melindungi tubuh dari kanker, kalsium dapat membentuk pembentukan tulang dan gigi.

Kemudian, magnesium mampu menjaga otot dan saraf agar berfungsi normal dan detak jantung tetap stabil, kalium membantu menjaga sel, jaringan, dan seluruh organ pada tubuh manusia berfungsi dengan baik, dan terakhir natrium fungsinya mempertahankan volume darah, mengatur keseimbangan air dalam sel, dan menjaga fungsi saraf. (*/gardi/red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.