Rabu, 16 Oktober 19

Yusuf Mansur Masuk Radar PPP untuk Pilkada DKI

Yusuf Mansur Masuk Radar PPP untuk Pilkada DKI

Jakarta, Obsessionnews – Yusuf Mansur salah satu tokoh yang masuk radar PPP untuk diusung  menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada DKI 2017. Untuk mendapat tiket bertarung di Pilkada mendatang ustaz tenar ini harus bersaing dengan tokoh-tokoh PPP lainnya, antara lain Taufiequrachman Ruki dan Abraham Lunggana atau Lulung.

Sejauh ini PPP  belum menentukan siapa nama terkuat yang bakal diusung di Pilkada DKI. “Ada saatnya nanti bakal calon akan diputuskan. Kami akan mendengarkan bagaimana suara konstituen dan menakar tingkat kemenangan, karena bagaimanapun kita sebagai parpol membutuhkan kemenangan dalam pencalonan,” kata Ketua Umum DPP PPP Mohammad Romahurmuziy atau Romy di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (25/5/2016).

Dalam beberapa bulan terakhir Yusuf aktif bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh dan berbagai elemen masyarakat untuk menggalang dukungan.

Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran ini menawarkan resep jitu untuk mengurai kemacetan di ibu kota. Ia mengatakan, tawaran itu berlaku bagi siapa saja yang menjadi gubernur DKI.

“Anak sekolah itu punya andil besar menambah kemacetan di Jakarta. Makanya kita bisa saja meminta anak SD, SMP, dan SMA untuk enggak usah pulang sekalian dari sekolahnya,” kata putra Betawi ini dalam sebuah diskusi di Matraman, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Yusuf menjelaskan, konsep boarding school atau sekolah berasrama bisa diberlakukan untuk semua sekolah di Jakarta. Atau, dengan memanfaatkan rumah-rumah di sekitar sekolah menjadi asrama siswa.

Ia optimis adanya boarding school tersebut bisa menjamin Jakarta bebas macet karena tidak ada kegiatan pergi dan pulang sekolah. Mengenai biaya, Yusuf mengatakan, bisa menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Jika idenya itu terwujud, menurutnya, tak cuma masalah kemacetan yang teratasi, melainkan juga soal kenakalan pelajar di Jakarta.

“Kalau diberlakukan, Jakarta nantinya bukan cuma zero macet, tapi juga zero tawuran, dan zero nongkrong,” tandasnya.

Yusuf Mansur berpakaian merah saat latihan silat.
Yusuf Mansur berpakaian merah saat latihan silat.

Idenya yang lain yang tak kalah menariknya adalah ia menyarankan calon gubernur DKI harus bisa berkelahi.

Calon Gubernur DKI kudu bs berantem, hehehe,” tulisnya bercanda di akun Instagramnya, Selasa (24/5).

Calon Gubernur DKI kudu bs berantem, hehehe.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Ia mengunggah video saat latihan bela diri di Instagram. Berseragam merah putra Betawi ini menghadapi dua lawannya yang berperawakan lebih besar dari dirinya. (arh, @arif_rhakim)

Baca Juga:

Yusuf Mansur: Cagub DKI ‘Kudu’ Bisa Berantem

Yusuf Mansur: Ahok Kudu Nunduk Sama Saya

Soal Pilgub DKI, Yusuf Mansur Bakal Beri Kejutan

Yusuf Mansur Tawarkan Resep Jitu Atasi Kemacetan di Jakarta

Ustad Yusuf Mansur Nitip Nasib ke Yusril

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.