Selasa, 30 November 21

Yusril Terpilih Jadi Ketum PBB Secara Aklamasi

Yusril Terpilih Jadi Ketum PBB Secara Aklamasi
* Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) terpilih, Yusril Ihza Mahendra (Foto: Sutanto)

‎Bogor, Obsessionnews – Pelaksanaan Muktamar Partai Bulan Bintang (PBB) yang sudah berlangsung pada 24 – 26 April 2015, telah memutuskan dan menetapkan Yusril Ihza Mahendra sebagai ketua umum yang baru periode 2015-2020. Yusril pun terpilih secara aklamasi.

(Baca Juga: Ternyata Rhoma Mundur Dari Pencalonan Ketum PBB)

Sebab, dalam sidang penetapan calon ketua umum, pesaing terberat Yusril, Rhoma Irama tidak bersedia hadir ke ruang sidang. Padahal dalam tata tertib diatur bahwa semua calon ketua umum harus hadir pada saat pencalonan. Namunya, nyatanya setelah sidang diskors lima menit Rhoma tidak kunjung datang.

Dengan demikian, aklamasi menjadi jalan terakhir dari proses pemilihan calon ketua umum PBB. Dalam proses pemilihan itu, Yusril juga mendapat suara tertinggi yakni 386 suara. Sedangkan Rhoma mendapat dukungan 122 suara. Dan keduanya sudah memenuhi syarat sebagai calon Ketum, karena minimal harus didukung 100 suara.

“Aklamasi memang jalan terbaik, ketika satu dari dua calon ternyata mengundurkan diri,” ujar Yusril saat ditemui di markasnya Vila Banteng, di Royal Safari Garden, Cisarua Bogor, Minggu (26/4/2015).

Selain Yusril dan Rhoma memang ada beberapa calon nama lain yang maju sebagai ketua umum. Seperti pengusaha Happy Trenggono dan Wasalfalah. Namun kedua tidak memenuhi syarat pencalonan ketua umum. Happy hanya mendapat 2 suara, sedangkan Wasalfalah mendapat 1 suara.

“Ini kan karena tidak ada calon lagi yang bersedia maju. Meskipun ada mereka tidak memenuhi syarat pencalonan,” katanya.

Rhoma sendiri, sampai saat ini ‎belum diketahui keberadaannya, dan belum dapat dikonfirmasi apa alasanya raja dangdut ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum. Sementara Yusril enggan mengomentari mengapa Rhoma mengambil sikap politik demikian. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.