Jumat, 26 April 24

Yusril Pertanyakan Jika Diangkat Kembali jadi Menkumham

Yusril Pertanyakan Jika Diangkat Kembali jadi Menkumham
* Ketua Tim Hukum Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra. (Foto: Medsos)

Jakarta, Obsessionnnews.com – Ketua Tim Hukum Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra, mengaku sejauh ini belum ada pihak yang menawari dirinya untuk menempati posisi menteri di Kabinet Kerja jilid II.

“Wallahu a’lam, sampai sekarang secara eksplisit itu belum ada pembicaraan tentang hal itu,” kata Yusril usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Ketika ditanya siap atau tidaknya jika ada tawaran masuk kabinet, Yusril hanya tertawa. Ia mengaku sudah pernah menduduki posisi jabatan menteri dua kali di era pemerintahan Megawati Soekarno Putri dan Gus Dur. “Apa iya saya masih disuruh jadi Menteri Hukum HAM lagi? Jadi nanti tiga kali itu,” katanya.

Jokowi bertemu dengan anggota tim hukumnya yang membelanya di sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. Pertemuan itu dijadwalkan pukul 19.00 WIB. Namun, Yusril tiba lebih cepat di Isana Bogor sebelum pukul 17.00.

Yusril mengaku sempat berbincang empat mata dengan Jokowi, sebelum melakukan pertemuan dengan seluruh anggota tim hukum. Namun, dia menegaskan bahwa perbincangan terkait konstitusi dan pembangunan hukum pada umumnya.

“Saya kira bukan hanya semata-mata penegakan hukum tetapi juga pembangunan hukum dalam arti perbaikan dalam sistem bernegara kita dan pengaturan-peraturannya,” ujarnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.