Rabu, 1 Desember 21

Yusril: Masih Ada Waktu Buat Ahok Akui dan Sesali Kesalahan

Yusril: Masih Ada Waktu Buat Ahok Akui dan Sesali Kesalahan
* Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai umat Muslim masih memberikan waktu kepada Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)‎ untuk mengakui dan menyesali perbuatannya dengan memberikan permintaan maaf yang tulus.

“Masih ada waktu bagi dirinya untuk meminta maaf dengan tulus kepada umat Islam dengan cara mengakui kesalahan atas ucapannya terkait dengan Al-Qur’an Surah Al Maidah ayat 51,” ujar Yusril dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/11/2016).

Dengan menyesali itu, kata Yusril, Ahok diminta berjanji kepada umat Muslim untuk tidak mengulangi kesalahannya lagi. Sehingga ‎ia sadar masyarakat Indonesia majemuk, diperlukan sikap saling menghormati, terlebih seorang pemimpin.

“Ahok harus berjanji akan mempelajari Islam dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami pikiran dan perasaan umat Islam, karena dia hidup di tengah-tengah mayoritas umat Islam di negara ini,” jelasnya.

Menurut Yusril, Islam adalah agama yang besar yang membawa kasih bagi alam semesta. Karena itu pernyataan Ahok tidak akan berpengaruh terhadap perkembangan Islam di Indonesia.

“Islam yang besar ini takkan goyah hanya karena nistaan yang dianggap dilakukan seorang Ahok. Ahok terlalu kecil untuk merendahkan kebesaran Islam,” kata Yusril.

Pakar hukum tata negara iniyakin bila Ahok meminta maaf kembali secara tulus, umat Muslim pasti akan memaafkan. Ia menilai permintaan maaf yang pertama belum tulis. Namun, ia tetap meminta proses hukum di Bareskrim Polri tetap harus berjalan dan ditegakkan.

“Akhirnya hukum memang harus ditegakkan. Tetapi jika Ahok memohon maaf dengan tulus, umat Islam, pada hemat saya, tentu akan membukakan pintu maaf,” tuturnya.

“Bukankah Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Maka kita manusia hendaknya akan membuka pintu maaf kepada siapa saja yang memintanya dengan tulus,” sambungnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.