Sabtu, 16 Oktober 21

Yusril Kantongi Restu Prabowo

Yusril Kantongi Restu Prabowo
* Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra.

Jakarta, Obsessionnews – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengatakan dirinya sudah mendapat dukungan dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam upaya pencalonan dirinya di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Dukungan tersebut didapat Yusril ketika dirinya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

“Beliau (Pak Prabowo) mengatakan, sekiranya saya punya kans paling kuat di antara calon yang diajukan Gerindra, maka partainya akan mendukung saya,” kata Yusril saat ditemui wartawan di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Lebih jauh pakar hukum tata negara itu mengungkapkan, Prabowo juga meminta dirinya untuk terus melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan kepada masyarakat Ibu Kota. Sementara Partai Gerindra akan mendukung upaya tersebut sambil menunggu perkembangan peta politik di Jakarta.

Strategi Yusril untuk menggandeng partai politik sebagai kendaraannya dalam Pilgub DKI semakin terlihat. Meskipun cenderung memilih parpol sebagai mesinnya, Yusril juga diketahui berusaha menggalang dukungan rakyat Ibu Kota melalui jalur independen.

Informasi terkahir, puluhan tim relawan mendatangi Yusril di sekretariat kemenangan Yusril di Kemang, pada Sabtu (19/3/2016). Tim Relawan itu antara lain Pendukung Yusril (Penyu), Rumah Aspirasi Jakarta (Raja), Laskar Annisa, dan Tim Pemuda Cempaka Putih.

Diwakili pimpinan masing-masing, para relawan menyatakan siap mendukung dan memenangkan Yusril sebagai pemimpin DKI Jakarta. Mereka ingin gubernur yang cerdas, jujur, pekerja keras dan santun.

Tak hanya itu, warga Jakarta secara spontan juga mendukung Yusril lewat gerakan ‘Deklarasi Rakyat’. Nantinya, gerakan ini akan muncul dari setiap Rukun Warga (RW) di seluruh Jakarta. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.