Senin, 25 Oktober 21

Yusril Jadi Warga Kehormatan Masyarakat Jakarta

Yusril Jadi Warga Kehormatan Masyarakat Jakarta
* Yusril Ihza Mahendra mengenakan surban hijau.

Jakarta, Obsessionnews – Usai bertemu sejumlah elit masyarakat Betawi yang tergabung dalam Forum Betawi Rempug (FBR) pada Rabu (23/3/2016), Yusril kembali menjajaki kemungkinan memperoleh dukungan dari unsur masyarakat Betawi lainnya.

Kali ini, Yusril bertemu dengan Forum Pemuda Betawi (FPB), Kamis malam (24/6/2016).

Bersama lima orang lainnya, bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, dinobatkan sebagai anggota kehormatan masyarakat Jakarta versi Forum Pemuda Betawi (FPB) di Hotel Sahid, Jakarta.

Oleh FPB Yusril dinilai sangat pantas menjadi anggota kehormatan karena sumbangsihnya bagi masyarakat dan Kota Jakarta.

“Yusril kami anggap mampu bersinergi dengan masyarakat dan Kota Jakarta dalam sebagian besar hidupnya,” kata Ketua FPB, Rachmat, dalam sambutannya.

Tak hanya itu, tambah Rachmat, kesantunan dan intelektualitas Yusril menjadi daya Tarik bagi masyarakat Betawi untuk mencalonkan Yusril sebagai gubernur pada Pilgub DKI tahun 2017 nanti.

“Kami berharap bapak Yusril menjadi pemimpin kami menggantikan Ahok (Gubernur Basuki Tjahja Purnama) yang tidak punya sopan santun dalam bicara,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan Rachmat tersebut, Yusril mengungkapkan kebahagiaannya dapat menjadi bagian dari warga Betawi. Apalagi, meski berasal dari Bangka Belitung, Yusril sudah merasa jadi orang Betawi. Pasalnya, dirinya lama menetap di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, sejak usia 16 tahun.

“Saya merasa di sinilah (Jakarta) rumah saya, setelah kampung halaman di Bangka Belitung,” katanya di hadapan para pengurus FPB.

Dukungan dari FPB ini tentu makin mendongkrak popularitas Yusril di mata masyarakat Betawi.

Sebelumnya, Yusril telah menerima begitu banyak dukungan. Baik dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) maupun partai politik. Terlebih, secara komunal, pencalonan Yusril dalam Pilgub DKI mendapat sambutan luar biasa dari warga Jakarta yang tinggal di kampung-kampung.

Hal itu bisa dilihat dari antusiasme warga Jakarta yang mulai marak melakukan ‘Deklarasi Rakyat’ di setiap RT dan RW. (Fath

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.