Sabtu, 16 Oktober 21

Yusril dan Adhyaksa Dapat Dukungan Etnis Tionghoa dan Warga Rusun

Yusril dan Adhyaksa Dapat Dukungan Etnis Tionghoa dan Warga Rusun
* Yusril Ihza Mahendra dan Adhyaksa Dault saat bertemu di kediaman Adhyaksa di Kalibata, Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Jakarta, Obsessionnews – Dua bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra dan Adhyaksa Dault mendapat dukungan dari dua kelompok warga, yakni kelompok masyarakat etnis Tionghoa dan kelompok warga Rusun Muara Baru.

Ketua Masyarakat Etnis Tionghoa Perumahan Elit kawasan Pluit Penjaringan Jakarta Utara, Antony Liem mengatakan, dirinya lebih menyukai jika DKI Jakarta dipimpin Yusril Ihza Mahendra atau Adhyaksa Dault. Syaratnya, keduanya harus serius ikuti bursa calon gubernur.

“Saya sih lebih setuju Yusril berpasangan dengan Adhyaksa Dault. Asalkan mereka jangan setengah hati. Ikut saja bursa pencalonan,” kata Antony di kedai Kopi Tiam di Waduk Pluit, Minggu (13/3).

Yusril dan Adhyaksa bersama sejumlah tokoh Jakarta. (Foto: @Yusrilihza_Mhd)
Yusril dan Adhyaksa bersama sejumlah tokoh Jakarta. (Foto: @Yusrilihza_Mhd)

Perihal dukungannya itu, Antony beralasan jika petahana Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selama ini terkesan berpihak kepada konglomerasi bukan berpihak pada warga.

“Ya kita kecewa saja, terlebih atas pembangunan JLNT. Mending dipemilihan nanti saya berikan suara ke Pak Yusril atau ke Pak Adhyaksa Dault. Soalnya ramai dimedia beliau ikut mencalonkan,” ucapnya.

Dukungan untuk Yusril dan Adhyaksa tak hanya datang dari kelompok masyarakat keturunan Tionghoa. Dukungan juga datang dari Warga Rusun Muara Baru.

Menurut salah seorang warga Rusun, dia dan warga lainnya tidak mau memilih Ahok karena dianggap sebagai tukang gusur. Oleh karenanya mereka akan berikan dukungan kepada Yusril dan Adhyaksa pada Pilgub nanti.

“Kami gak mau memilih gubernur yang tukang gusur. Kami direlokasi ke rusun juga pada akhirnya bayar sewa. Dan jika tidak membayar pasti kami akan diusir. Lebih baik kami pillih gubernur baru. Kalau memang pak Yusril dan Pak Adhyaksa Dault ikut mencalonkan. Lebih baik suara kami untuk mereka,” kata seorang warga rusun Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara itu.

Sehari sebelumnya, Sabtu (12/3/2016), Yusril mengunjungi kediaman Adhyaksa Dault di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Pada kunjungannya itu Yusril beralasan ingin bersilaturahim dengan Adhyaksa.

Pertemuan kedua bakal calon Gubernur DKI Jakarta tersebut diabadikan dalam foto yang diposting Yusril di akun twitternya, @Yusrilihza_Mhd. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.