Senin, 19 Agustus 19

Young Guns Der Panzer Optimis Menangkan Piala Konfederasi 2017

Young Guns Der Panzer Optimis Menangkan Piala Konfederasi 2017
* Tim muda Der Panzer berselebrasi usai mengalahkan Mexico di semi-final Piala Konfederasi 2017, Jumat (30/6/2017).

Obsessionnews.com – Tim Nasional Jerman seolah tak pernah berhenti mencetak generasi emasnya. Setelah menjadi jawara di perhelatan Piala Dunia 2014, Der Panzer kini memiliki skuad muda yang dinilai cukup mumpuni untuk kembali menggebrak persepakbolaan dunia.

Itu telihat setelah Young Guns Der Panzer menggerus Mexico di semi-final Piala Konfederasi, Jumat dini hari WIB (30/6/2017). Pada laga yang dihelat di Fisht Olympic Stadium, Sochi itu, tim asuhan Joachim Loew menang telak dengan skor 4-1.

Kemenangan itu sontak membuat Loew girang bukan kepalang. Ia pun tak ragu melontarkan puja-pujinya bagi anak-anak asuhnya itu.

“Tim ini berhasil melakukan apa yang sudah kami diskusikan pada sesi persiapan pertandingan dan itu sangat penting dan mengesankan,” ujar Loew kepada website resmi FIFA usai laga.

Loew menilai tim yang dimotori Julian Draxler mampu tampil luar biasa dalam membendung permainan Meksiko, terutama di awal laga.

“Kami melakukan semuanya dengan sangat baik, terutama di 15 atau 20 menit awal. Para pemain muda kami pantas mendpat pujian karena penampilan mereka benar-benar luar biasa,” ungkap Loew.

Loew pun memuji permainan Mexico yang dinilainya berhasil menjadi lawan yang sangat tangguh. Tak heran jika laga berlangsung sengit hingga akhir.

“Meksiko memainkan permainan mereka. Tapi kami mampu menunjukan jika kami punya hasrat ingin menang,” jelasnya.

Atas pencapaian tim asuhannya itu, Loew pun optimis Young Guns Der Panzer mampu meraih hasil maksimal saat melawan Chile di partai final nanti.

“Mereka sangat ambisius. Mereka menunggu untuk menjadi bagian timnas. Mereka ambisius untuk memenangkan laga melawan Chile. Pemain kami cukup optimistis, mereka dapat melakukannya,” tandas Loew.

Skuad yang dibawa Loew ke Piala Konfederasi 2017 ini memang bermaterikan anak-anak muda. Keputusan ini rupanya tepat jika melihat raihan Young Guns Der Panzer yang mencapai partai puncak untuk menghadapi Chile yang sebelumnya mengalahkan Portugal.

Pada pertandingan melawan Mexico di semi-final tadi malam, Der Panzer menceploskan 4 gol melalui Leon Goretzka (6’ dan 8’), Timo Werner (59’), dan Amin Younes (90’+). Sementara sebiji gol bagi Mexico dicetak pemain veteran Marco Fabian (89’).

Selanjutnya, Der Panzer bakal melanjutkan mimpinya untuk memenangkan Piala Konfederasi 2017 dengan menantang Chile di partai puncak. Partai antara juara Piala Dunia 2014 dan juara Copa Amerika 2016 ini rencananya akan digelar di Stadion Krestovsky, Sankt-Peterburg, pada Minggu (2/7/2017). (Fath).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.