Minggu, 5 Desember 21

Breaking News
  • No items

Yoseph Beri Sosialisasi 4 Pilar Kepada Alumni Lemhannas

Yoseph Beri Sosialisasi 4 Pilar Kepada Alumni Lemhannas

Kuningan, Obsessionnews.com – Anggota MPR RI Drs Yoseph Umarhadi MA sedang memberikan sosialisasi 4 pilar MPR RI kepada alumni Lemhannas KRA 34, di Hotel Grage Sangkan, Kuningan, Jawa Barat, Senin (22/8/2016). Sosialisasi diawali dengan sambutan Bupati Kuningan Acep Purnama dan Ketua Ikatan Alumni Lemhannas Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji.

Hadir pula dalam acara tersebut, Mantan Menkopolkam Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijanto, dan mantan Pangdam Siliwangi, Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) Suroyo Gino, serta Mantan Kabulog Ir Sutarto Alimoeso MM.

Dalam sosialisasi Yoseph menyampaikan bahwa soalsialiasi 4 pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Idiologi Bangsa Indonesia, UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi Negara beserta Tap Tap MPR, NKRI sebagai bentul negatra, dan Bhinela Tunggal Ika sebagai semboyan negara, merupakan tugas rutin dan terus menerus MPR sepanjang masa.

Tugas seluruh komponen bangsa sebab kita menghendaki Indonesia tetap eksis sepanjang jaman. Oleh karena itu Yoseph berharap agar sosialisasi ini juga dilaksanakan oleh eksekutif di semua jenjang. “Saya berharap dalam waktu dekat Bapak Presiden mengeluarkan Keppres yang mewajibkan semua pejabat eksekutif di pusat dan daerah melaksanakan sosialisasi 4 konsesnsus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yersebut,” tandas Yoseph.

“Sebab, segenap anak bangsa terutama generasi muda berhak mengetahui nilai nilai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Yoseph -

Sementara dalam sambutannya Bupati Acep Purnama menyampaikan bahwa program utama pembangunan di Kuningan ialah mempertahankan dan semakin mengembangkan kelestarian alam dan ekonsistem mengingat Kabupaten Kuningan yang sebagian besae wilayahnya di bawah Gunung Ciremai ini merupakan daerah penyangga wilayah pantura terutama Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon serta sebagian Indramayu. sehingga harus dipertahankan daerah resapan air yang sangat penting bagi pertanian dan air minum.

Kemudian pada pagi harinya, kegiatan sosialisasi itu dilanjutkan dengan mengunjungi museum perjanjian Linggarjati di Kuningan yang memiliki nilai sejarah sangat penting bagi sejarah NKRI. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.