Senin, 25 Oktober 21

Yorrys Usulkan Titiek Soeharto Caketum Golkar

Yorrys Usulkan Titiek Soeharto Caketum Golkar
* Titiek Soeharto.

Jakarta, Obsessionnews – Ketua DPP Golkar hasil Munas Riau, Yorrys Raweyai, mengatakan Tommy Soeharto tidak memiliki kriteria untuk menjadi calon ketua umum (caketum) Partai Golkar. Namun, ia lebih memilih Siti Hediati Hariyadi yang akrab disapa Titiek Soeharto maju sebagai caketum Golkar. Sangat disayangkan, Titiek menolak itu.

Yorrys Raweyai
Yorrys Raweyai.

“Titiek boleh. Saya orang pertama kali mengusulkan,” ujar Yorrys kepada Obsessionnews di sela-sela acara malam penganugerahan Obsession Awards 2016 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu malam (2/3/2016).

Ia melihat, dari 18 orang caketum yang menghadap Ketua Umum sebelum Rapimnas lalu, tidak ditemui sosok perempuan caketum.

“Kalau ada yang perempuan. Waktu itu ada tiga yang saya usul, di antaranya mbak Titiek, tapi mereka tidak mau,” jelasnya.

Alasan mbak Titiek yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu, menurut Yorrys, putri dari Presiden ke-2 RI Soeharto tersebut mengaku belum siap memimpin Golkar.

“Mbak Titiek semua sudah ngomong, tapi dia nyatakan dia bilang belum siap. Anda tidak bisa paksakan. Malah menjadi tim sukses dari salah satu kandidiat,” tandas pria asal Papua ini.

Diketahui, Soeharto merupakanpendiri dan Ketua Dewan Pembina Golkar sejak Partai berlambang pohon beringin ini didirikan 20 Oktober 1964. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.