Jumat, 26 April 24

Yorrys: Mau Tak Mau Golkar Harus Munaslub!

Yorrys: Mau Tak Mau Golkar Harus Munaslub!

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Ancol, Yorrys Raweyai bersikeras mewacanakan adanya musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk menyelesaikan konflik dualisme Partai Golkar antara kubu Aburizal Bakrie dengan kubu Agung Laksono.

Ia menyatakan wacana itu akan dibicarakan dengan para petinggi-petinggi Golkar termasuk dua Ketua Umum Golkar, Agung Laksono dan Aburizal. Namun, jika ada yang tidak setuju dengan usulan tersebut, Yorrys akan tetap mengadakan munaslub.

“Kita bicara dulu (dengan keduanya). Kalau pun dia (Aburizal dan Agung) enggak mau, (tetap) kita bikin juga munaslub‎,” ujar Yorrys di Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Yorrys mengatakan, banyak kader muda yang sepakat mengadakan munaslub, ‎seperti Nurdin Halid, Agus Gumiwang, Priyo Budi Santoso, Ade Komaruddin, Mahyudin, Setya Novanto, Airlangga. Mereka semua juga banyak berkeinginan maju menjadi ketua umum.

“Harapan kita, itu akan melahirkan Golkar sebelum Pilkada itu Golkar yang baru, pemimpin baru, icon baru dengan Golkar ke depan,” terangnya.
Mantan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar ini menuturkan, selanjutnya ia bersama kader muda lainya akan membicarakan persoalan teknis munaslub pada Senin (14/9/2015). ‎”Kan ada 560, sekarang kan dua kekuatan ini, kalau yang SK Riau, kami itu kan Ancol, kan tinggal kita kompromi saja,” kata Yorrys.

Dengan melihat kondisi Golkar saat ini, ia tidak yakin konflik Golkar bisa diselesaikan secara hukum. Menurutnya proses hukumnya terlalu lama. Sementara Pilkada serentak sudah di depan mata. Ia berharap dua kubu mengedepankan kepentingan dan keutuhan Partai Golkar. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.