Selasa, 29 November 22

Yorrys Konsolidasi Dengan Setya Novanto di DPR

Yorrys Konsolidasi Dengan Setya Novanto di DPR
* Yorrys usai bertemu Setya Novanto. (Albar/Obsessionnews)

Jakarta, Obsessionnews – Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Yorrys Raweyai, melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) di Gedung DPR, Kamis (27/8/2015). Pertemuan itu membahas mengenai internal Partai Golkar yang masih diterpa konflik dualisme kepengurusan.

“Pertama bahas kondisi internal Golkar, sebagai wakil ketua umum dan sebagai sesama kader Golkar,” ujarnya di DPR.

Namun, Yorrys enggan membeberkan semua hasil pembicaraan dengan Setnov. Sebagian ia hanya mengaku membahas mengenai suksesi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sebagai bentuk komitmen dari islah terbatas antara dua kubu.

“Kita hanya minta pandangan beliau (Setnov) dan juga Mahkamah Partai tentang bagaimana langkah pemenangan Pilkada,” tuturnya.

Pasalnya, Yorrys mengungkapkan dari 269 daerah yang mengikuti Pilkada serentak, Golkar hanya mampu mengusung di 194 daerah. Dan ada beberapa calon kepala daerah dari Golkar yang dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Jadi masih ada kendala sedikit‎, kita akan perbaiki,” terangnya.

Bakal calon dari Partai Golkar yang dinyatakan tidak lolos yakni Elly Engelbert Lasut, ia maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara, dan masih berstatus sebagai tahanan. ‎Namun demikian, Yorry menegaskan pihaknya tidak akan mencalonkan lagi pengganti Elly. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.