Jumat, 24 September 21

Yorrys: Golkar Pakai Lembaga Survei Tentukan Calon Terpilih

Yorrys: Golkar Pakai Lembaga Survei Tentukan Calon Terpilih

Jakarta, Obsessionnews – Kisruh internal Partai Golkar berimbas pada proses penentuan siapa yang akan diusung sebagai calon kepala daerah pada pilkada serentak 2015, meski kedua kubu sudah sepakat islah sementara. Sebagai jalan tengahnya Golkar akan mengambil opsi pengukuran tingkat keterpilihan melalui lembaga survei.

“Mekanisme akan mengatur output siapa yang berhak hampir pasti kita akan pakai lembaga survei, kita akan biayai itu, sehingga dari hasil ini siapa yang ditetapkan dari Golkar untuk kemudian diusung,” ujar Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Ancol, Yorrys Raweyai saat dihubungi Obsessionnews, Minggu (7/6/2015) malam.

Yorrys mengakui mekanisme tersebut memang perlu mendapat persetujuan dengan Golkar kubu Aburizal Bakrie alias Ical. Maka kedua belah pihak akan mengadakan pertemuan pada 12 Juni guna membahas persoalan dimaksud. Rapat tersebut kata Yorrys juga akan membicarakan mengenai arah koalisi.

“Bagaimana Golkar bisa ikut penjaringan maka kedua kubu ini disatukan, bagaimana teknisnya akan dibahas pada pertemuan awal 12 Juni ini, kita akan ketemu dua kubu untuk membicarakan mekanismenya,” terangnya.

Yorrys Raweyai. (Foto: Edwin/Obsessionnews)
Yorrys Raweyai. (Foto: Edwin/Obsessionnews)

Yorrys selaku Ketua Tim Penjaringan dari Golkar pimpinan Agung Laksono mengatakan pihaknya sedang melakukan penjaringan calon di beberapa daerah seperti di Papua, Papua Barat, Sulawesi Utara, Bali, Lammpung, NTT dan Jawa Tengah yang sedang berproses. Dijadwalkan bakal calon kepala daerah akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada 12 hingga 13 Juni.

“Jadi gak ada yang rumit karena kita sudah sepakat, jangan terjebak dengan proses hukum yang sedang berlangsung, biarin saja nanti ada waktunya,” katanya. (Has)

Post source : Yorrys Raweyai. (Foto: Edwin/Obsessionnews)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.