Selasa, 30 November 21

Yorrys Berani Pastikan Ahok Maju Lewat Parpol

Yorrys Berani Pastikan Ahok Maju Lewat Parpol
* Yorrys Raweyai.

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang belum memastikan apakah akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur independen atau melalui parpol. Namun, Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai berani memastikan Ahok akan memilih jalur parpol.

“Hampir pasti beliau akan pakai parpol. Karena ini mengikuti Undang-undang. Kalau pakai perseorangan, mekanisme PKPU terlalu panjang dan agak rumit. Terutama soal verifikasi faktual,” kata dia saat dihubungi, Jumat (1/7/2016).

Keyakinan Yoorys didasari setelah terjadinya pertemuan tiga partai pendukung Ahok yakni Nasdem, Hanura dan Golkar di kediaman Ahok pada 30 Juni 2016. Teman Ahok juga disebut hadir dalam pertemuan tersebut.

Menurut Yorrys sudah ada kesepakatan dari semua pihak, baik dari parpol pendukung, Ahok maupun Teman Ahok. Dikatakan, mengusung Ahok melalui jalur parpol lebih mudah dan efisien dibanding independen.

“Sementara kalau lewat (jalur) parpol cukup ada pengusungan dari parpol dan tidak perlu verifikasi faktual lagi. Jadi kita lihat dari situ yang terbaik. Yang penting kan output-nya. Kita semua ingin Ahok itu jadi gubernur DKI lagi di 2017,” ucap dia.

Yorrys menambahkan, pertemuan itu juga membahas strategi, persiapan deklarasi, kampanye serta persoalan cuti Ahok sebagai kepala daerah. Namun, persoalan tersebut belum sempat diputuskan.

“Ada hal-hal teknis yang kita bicarakan bersama. Kita ada titik temu itu. Kemudian soal teknis kampanyenya bagaimana, Kan mesti lihat aturan yang ada, tentang cuti calon petahana dan banyak hal prinsip terkait perundang-undangan yang berlaku agar jangan sampai salah,” tegas dia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.